Alfamart Alfamidi Salurkan 7 Unit Ambulans

JAKARTA, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) menyerahkan hasil penggalangan dana masyarakat sebanyak 7 unit Ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang diterima secara langsung oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, di Kantor Pusat PMI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan ritel nasional tersebut terhadap misi kemanusiaan yang dijalankan Palang Merah Indonesia (PMI), melalui program Alfamart Alfamidi Peduli.

Corporate Affairs Director SAT Solihin mengatakan, bantuan yang rencananya akan dioperasionalkan di Tangerang, Binjai, Pontianak, Palu, Gr

obogan, Lombok, serta Markas Pusat PMI tersebut merupakan hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun dari gerai-gerai SAT sejumlah Rp 3.152.331.883,- selama periode 1-31 Oktober 2015.

Sumbangan kendaraan 7 unit Ambulans itu dengan nilai investasi setidaknya masing-masing Rp 398 juta serta, sisanya disalurkan langsung dalam bentuk Donasi Kemanusiaan PMI senilai lebih dari Rp 300 juta dari Alfamart dan Rp 249.489.749 dari Alfamidi.

“Alfamart Alfamidi Peduli ini merupakan bagian dari program DonasiKu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan mengajak konsumen untuk menyisihkan sebagian uangnya saat berbelanja di toko kami. Dana yang terhimpun, sepenuhnya disalurkan kepada lembaga yang kredibel, seperti PMI untuk membantu masyarakat luas,” terang Solihin.

Tahun lalu, perusahaan juga telah menyalurkan donasi konsumen melalui PMI dalam bentuk 3 mobil unit donor darah, 1 mobil tangki air bersih, dan total 3.000 paket bantuan bencana alam.

“Tujuan distribusi bantuan melalui PMI kali ini masih sama, mendukung peningkatan taraf kesehatan masyarakat prasejahtera. Perusahaan tidak sendiri, kami mengajak konsumen untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitar, dan setiap pundi-pundi yang terkumpul dapat menjadi manfaat bagi yang membutuhkan,” tuturnya.

Menurut Ginanjar, bantuan ambulans memang dibutuhkan PMI, untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan. “Dukungan dari perusahaan swasta dibutuhkan agar tugas kemanusiaan PMI dapat lebih maksimal bagi masyararakat luas,” ujar Ginanjar.

Lebih lanjut Ginanjar mengapresiasi upaya Alfamart Alfamidi dan berharap lebih banyak pihak bisa berkontribusi. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PMI dengan bantuan kemanusiaan ini, serta upaya Alfamart Alfamidi menghimpun donasi dari masyarakat. PMI percaya masyarakat mau ikut membantu sesama berapapun nominalnya,” tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *