16 Tahan Rutan Labuhan Bilik Kabur

Foto : Ilustrasi

 

MEDAN, Oase INews – Sebanyak 16 tahanan yang menghuni Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), kabur, Jumat (13/4/2018) pukul 01.30 WIB. Diduga seluruh tahanan kabur memanjat dan melompat tembok rutan tersebut.

“Iya emang benar, ada tahanam kabur, berjumlah 16 orang. Tapi, kendalanya saya kan sedang di luar kota ini,” jelas Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Josua Ginting saat dihubungi.

Josua mengatakan, terkait kaburnya tahanan tersebut, sudah ada langkah yang dilakukan pihaknya sesuai prosedur yang ada, termasuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk melakukan pengejaran dan penangkapan 16 tahanan, yang belum diketahui identitasnya itu.

“Untuk sabar sebentar, anggota masih melakukan pendataan juga. Kalau sudah ada laporan sama saya untuk identitas 16 tahanan itu, segera saya kabari,” kata Josua.

Untuk mengetahui persis penyebab kaburnya tahanan tersebut, pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sudah menurunkan tim yang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas sipir yang piket tadi malam.

(zik/Sindo)
Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *