INDONESIA SEHAT INDONESIA KUAT, TAK GENTAR LAWAN VIRUS CORONA

JAKARTA, Oase I News.com – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) mengimplementasikan agenda gerakan INDONESIA BERSIH, INDONESIA SEHAT, INDONESIA KUAT, dengan menggerakkan seluruh elemen-elemen yang tergabung di dalam GRPB secara nyata di tengah-tengah masyarakat Jakarta untuk mensosialisasikan secara langsung dengan menyasar para driver online, sopir taksi dan bajaj, petugas security di gedung-gedung perkantoran, hotel, maupun kawasan perbelanjaan Sarinah, serta para pedagang kaki lima, buruh maupun masyarakat umum. Dan  sasaran GRPB pada hari ini adalah seputaran kawasan niaga Sarinah sepanjang jalan KH.Wahid Hasyim, jalan MH.Thamrin, hingga jalan Sunda, Jakarta Pusat. Senin (30/03).

Sosialisasi dan Edukasi ini  bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat mengenai perlunya menaati dengan benar atas pemberlakuan Social Distancing maupun Physical Distancing sebagaimana yang diarahkan oleh Pemerintah Pusat, serta sekaligus memberikan secara gratis kepada masyarakat di lokasi tersebut berupa suplemen multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas masyarakat dalam melawan wabah virus Corona COVID-19 di Indonesia, khususnya di ibukota Jakarta.

Agenda kepedulian terhadap bangsa tersebut menjadi satu kesatuan dari rangkaian agenda-agenda GRPB sejak rilis pers pada tanggal 15/03/2020 dalam penyampaian sikap maupun seruannya kepada Pemerintah Pusat untuk MENOLAK LOCKDOWN diberlakukan di Indonesia, dan MENDUKUNG PENUH atas instruksi Pemerintah untuk berdisiplin dan taat memberlakukan SOCIAL DISTANCING maupun PHYSICAL DISTANCING di dalam kehidupan keseharian masyarakat Indonesia yang juga secara komprehensif dirangkum pada rilis pers GRPB pada tanggal 23/03/2020 minggu lalu.

“Menyoal Agenda kegiatan INDONESIA SEHAT INDONESIA KUAT yang dilaksanakan pada hari bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sekaligus memotivasi semangat agar tidak takut terhadap wabah Corona atau Covid-19 ini dengan cara senantiasa menjaga kesehatan maupun pola hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Peningkatan imunitas atau daya tahan tubuh juga harus senantiasa dibentuk dan dijaga setiap harinya sebagai langkah upaya pencegahan terjangkit virus Corona tersebut,” ungkap Niko Kosigin selaku inisiator.

Salah satu dari pekerja lepas/harian (tidak mau disebutkan namanya) yang berprofesi sebagai sopir bajaj merespon aksi partisipasi tim GRPB. “Terimakasih mas atas suplemen multivitamin dan maskernya…terimakasih sudah mengingatkan kembali tentang kesehatan kepada kami yang pekerja harian ini… siang malam kami kerja untuk keluarga dan selama ini kami kurang memperhatikan kesehatan diri sendiri… yang penting di diri kami adalah mendapat penghasilan untuk anak dan istri dirumah. Setelah ini, kami upayakan untuk menjaga kesehatan demi keluarga,” ujarnya kepada tim GRPB saat dikonfirmasi awak media.

Hasil akhir dari pelaksanaan agenda sosialisasi dan edukasi tersebut mendapatkan respon sangat baik yang terlihat dari antusiasme dari masyarakat dalam berinteraksi dengan tim GRPB di lokasi.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kehadirat Tuhan, bahwa kegiatan agenda GRPB pada hari ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat luas dan mereka senang karena nyatanya sebuah gerakan kepedulian dari elemen-elemen anak bangsa yang mau memberi perhatian langsung terhadap realita kondisi kesehatan masyarakat kota, khususnya dari masyarakat kelas bawah atau pekerja harian lepas, ditengah merebaknya wabah Virus Corona ini,” ucap Nikolas dengan nada senang karena kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, untuk kedepannya GRPB akan melakukan evaluasi dan konsolidasi di internalnya untuk menyiapkan agenda-agenda INDONESIA SEHAT INDONESIA KUAT berikutnya yang bersifat nyata dan berdampak langsung ke masyarakat, yang mana bisa terus membangkitkan rasa optimisme, kepercayaan diri serta harapan akan kemampuan dari setiap unsur di NKRI untuk bergotong-royong maupun berkolaborasi bersama-sama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah ataupun pihak swasta dan lain-lainnya untuk bersatu padu dan berjuang memulihkan kondisi masyarakat untuk menjadi sehat dan kuat dalam melawan wabah pandemi virus Corona Covid-19 di tanah air,s yang diutarakan saudara Oscar Pendong selaku Penanggung Jawab sebelumnya.

Sebagai penutup, saudara Andre Dandey selaku Ketua dalam agenda GRPB juga turut menghimbau kepada masyarakat luas bahwa haruslah sungguh-sungguh mentaati dan menaruh kepercayaan penuh kepada kemampuan Pemerintah NKRI di bulan-bulan kedepan dalam mengatasi wabah pandemi virus Corona COVID-19. “Salah satunya adalah tetap memastikan bangsa Indonesia dapat menjalankan kegiatannya sehari-hari walaupun adanya penerapan SOCIAL DISTANCING & PHYSICAL DISTANCING, dan khususnya Pemerintah memberi atensi ekstra untuk memastikan berputarnya roda usaha dan perekonomian rakyat Indonesia,” pungkasnya. (AON/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + twelve =