Ketika Nobar Jadi Ajang Edukasi Melek Politik Oleh Alumni SMA Jakarta Bersatu Kepada Warga Pondok Labu

Debut Alumni Jakarta Bersatu mengadakan acara NOBAR dengan warga Pangkalan Jati Pondok Labu

Jakarta – Oase INews.com– Acara debat Capres yang ke 2 di Jakarta pada tanggal 17 Febuari 2019ramai di amati oleh segenap warga indonesia, baik dari kubu Jokowi maupun dari kubu Prabowo yang maju untuk mencalonkan diri berlaga memperebutkan kursi presiden untuk periode 2019 – 2024 .

Ada yang langsung menyaksikan debat Capres terdebut di studio acara langsung maupun mendengarkan radio serta menyaksikan di televisi baik sendiri sendiri dirumah masing masing maupun berkumpul beramai ramai untuk nonton bareng.

Untuk acara nonton bareng atau yang paling viral saat ini disebut Nobar adalah kegiatan yang sangat di gandrungi oleh warga Indonesia dimanapun mereka berada.

Tersebutlah suatu kelompok yang sudah mendeklarasikan diri sebagai group ALUMNI SMA JAKARTA BERSATU, yang belum lama ini acaranya terselenggara di Istora Senayan kemarin.

Alumni SMA Jakarta Bersatu pada tanggal 17 febuari ini mengadakan acara nobar dengan warga pangkalan jati pondok labu malam hari.

Acara yang di selenggarakan oleh Alumni Santa Theresia itu bersama Alumni SMA 34 berlangsung seru dan meriah di Cafe Gelas Kaleng jalan karang tengah raya no 15 Lebak bulus Jakarta Selatan.

Kegiatan Nobar tersebut di mulai pada pukul 18 30 – 22 30 waktu Indonesia Bagian Barat berlangsung meriah penuh canda tawa.

Ketika ditanya wartawan kepada Riana Puspasari ketua penyelenggara acara tersebut dari Alumni Santa Theresia mengapa mereka sampai mau bersusah payah menyelenggarakan acara tersebut dan apa gunannya kegiatan tersebut, di jawab sebagai edukasi kepada warga supaya melek politik dan tidak golput dipemilihan nanti.

“Kegiatan Nobar di maksudkan agar kita tidak tinggal diam atau acuh tak acuh dalam kehidupan bermasyarakat dan berpolitik.” kata Riana wanita berdarah Nusa Tenggara Timur ini dengan antusias kepada awak media.

Yang menjadi luar biasanya dari acara tersebut adalah walau yang ditonton adalah acara politik, tapi suasana tetap berlangsung enteng saja penuh canda tawa serta bersuasana penuh kekeluargaan, jauh dari ketengangan dan debat kusir yang biasanya terpantau di media media sosial selama ini, dan ini benar benar suatu contoh yang bagus dan sangat mendidik.

Pada kegiatan Nobar itu nampak terlihat bapak Suwarto, bapak Bambang , bapak Ismail dan koh Ayong dari Pangkalan Jati Pondok Labu yang hadir untuk memeriahkan acara Nobar debat Capres ke 2 malam hari itu.

Selain kegiatan Nobar ada juga acara kuis tanya jawab dan diskusi bareng seputar pemilihan umum oleh para Alumni SMA Jakarta Bersatu kapada warga sekitarnya.

Kegiatan ini sangat mendidik dan terpuji, kami dariĀ Oase INews.com sebagai Insan Pers sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana memang kita sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya membantu program pemerintah di ajang pemilu ini, seperti menyarankan kepada warga yang lain agar ikut pencoblosan dipemilihan umum nanti supaya jangan Golput.

Dilansir Dari Jatayu Online Tv

Reporter : Janto A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 2 =