Silahturahim & Koordinasi Bersama Ketum DPP, Persiapan Jelang Pelantikan DPW J.P.K.P DKI Jakarta

JAKARTA, Oase I News.com – Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (DPW J.P.K.P) DKI Jakarta menggelar acara silaturahim dan pertemuan Pemantapan Persiapan Menjelang Pelantikan sekaligus Koordinasi bersama Azis Soleh Ketum DPP J.P.K.P.  Yang mana menurut informasi dari Denny Wisnu (Sekretaris Panitia Pelantikan DPW J.P.K.P) bahwa Pelantikan tersebut akan digelar pada 28 Oktober 2020 di Balaikota DKI Jakarta dan hal itu dibenarkan oleh WS. Laoli selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan.

“Ya benar bahwa Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020 nanti, dan itu bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, yang mana akan menjadi hari yang paling bersejarah bagi J.P.K.P,” ucap WS. Laoli.

Adapun acara Pertemuan Silaturahim dan koordinasi bersama ketum DPP J.P.K.P ini bertempat di Wisata Kuliner JTS Kemayoran, Jakarta. Yang mana acara diawali dengan sesi perkenalan para pengurus DPW DKI Jakarta. Masing-masing saling memperkenalkan diri berikut bidangnya di depan Ketum DPP dan juga Dewan Pengarah Ir. Agung Karang, agar bisa saling mengenal. Rabu (09/09).

Ir. Agung Karang – Dewan Pengarah J.P.K.P

Ir. Agung Karang selaku Dewan Pengarah memberikan pendapat bahwa dalam kehidupan ini kita harus mengisinya dengan berusaha, berikhtiar dan berbuat kebaikan.

“Jadi berbuatlah kebaikan selagi kita masih hidup dan mampu melakukannya. Tiga cara yang harus kita lakukan yakni Pertama, Berpikir; sebelum berbuat baik kita perlu berpikir tentang hal-hal yang baik maka akan masuk energi positif dalam pikiran kita, Kedua, Berkata; kita harus selalu menjaga perkataan tentang hal baik dan positif, lalu yang Ketiga, Berbuat; setelah berpikir dan berkata hal positif dilanjutkan dengan berbuat kebaikan, yang mana nantinya pasti akan menghasilkan hal yang baik dan positif pula. Begitu juga dengan J.P.K.P, semoga apa yang akan dilakukan nanti merupakan hal positif yang akan membawa kebaikan untuk kehidupan orang banyak atau masyarakat,” tuturnya.

J.P.K.P adalah Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah, yang mana benar-benar bekerja mengawasi program-program Pemerintah dan bisa membangun jaringan lebih besar lagi, bukan hanya di DKI saja tetapi juga di wilayah lainnya agar lebih efektif ke masyarakat.

Azis Soleh – Ketua Umum J.P.K.P DPP DKI JAKARTA

Ketua Umum J.P.K.P DPP DKI memberikan himbauan ke semua pengurus DPW agar bisa mengemban tugasnya sesuai bidang masing-masing. “Saya yakin bahwa J.P.K.P mulai dari DPP dan DPW lebih mumpuni untuk memanagement sesuai dengan tupoksi masing-masing bidangnya dan juga arahan dari Dewan Pengarah dalam program Pengawasan seperti namanya ‘Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah’. Supaya nantinya apa yang menjadi tujuan dari program Pemerintah tersebut benar-benar tersampaikan ke masyarakat dan tepat sasaran kepada yang berhak,” ungkapnya.

Ketum DPP juga berharap agar Pelantikan nanti berjalan dengan lancar. “Semoga Pelantikan J.P.K.P nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses, karena akan jadi barometer kinerja yang edukatif untuk mencegah atau mengurangi angka tindakan korupsi terutama untuk program APBD, yakni masuknya ke Kepala Desa, dimana selama ini rentan aksi korupsi,” ujarnya.

Lanjutnya, “Dan setelah Pelaksanaan Pelantikan nanti saya berharap gerakan J.P.K.P tidak akan berhenti tapi semakin maju. Susah Bukan Berarti Tidak Bisa, saya Yakin kita Mampu. DKI Jakarta akan menjadi acuan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, baik dari segi kesolidan-nya, Pembangunan ekonominya dan juga Swadaya-nya.  Dan saya Yakin J.P.K.P Mampu menjadi wadah organisasi, dimana satu sakit yang lain ikut merasakan dan senang satu senang semuanya, itulah J.P.K.P. Sekali lagi saya tegaskan, saya berharap semoga Pelantikan nanti berjalan dengan sukses dan bisa dijadikan tonggak sejarah dan juga contoh untuk wilayah atau provinsi lainnya. Akhir kata saya ucapkan untuk J.P.K.P, SALAM PERJUANGAN TANPA BATAS…” tutup ketum DPP J.P.K.P Azis Soleh.

Sekretaris DPW JPKP DKI Jakarta H. Yusmar juga menambahkan terkait pelaksanaan Pelantikan nanti. “Menurut saya Pelantikan dan Pengukuhan merupakan titik awal tanggung jawab untuk memulai suatu pekerjaan termasuk yang mengenai hal sosial dan kita harus saling bekerjasama demi kemajuan dan peran serta JPKP DKI,” tambahnya.

Makan malam bersama Keluarga Besar J.P.K.P

Sesi penutup adalah makan malam bersama keluarga besar J.P.K.P DKI Jakarta dan sedikit hiburan dari panggung kecil di samping lokasi acara.

(put)

**Berita ini juga ditayangkan oleh media Headlinenews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =