Anies Baswedan : Semoga Di Tahun Tikus Logam, Berkah Damai Tercurah Untuk Bangsa Kita

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta berikan sambutan dan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek untuk Masyarakat Tionghoa, di Vihara Dharma Bhakti, Kota Tua (Kotu) Jakarta. Jumat (24/01).

JAKARTA, OASE I NEWS – Imlek tahun ini, sekitar 2571 jemaat penuhi Vihara Dharma Bhakti Jakarta untuk rayakan hari raya bagi umat Khonghucu masyarakat Tionghoa di Vihara Dharma Bhakti, atau yang lebih dikenal dengan Wihara Petak Sembilan Taman Sari Jakarta Barat. Jumat (24/01).

Jemaat yang berkunjung, berdoa agar kesehatan dan kebaikan di tahun baru Imlek atau tahun tikus logam tahun ini, akan berlimpah. Mereka datang dari berbagai penjuru Nusantara bahkan ada juga yang dari Mancanegara.

Perayaan Imlek tahun ini, Vihara Dharma Bhakti atau wihara petak 9 kedatangan tamu kehormatan yakni hadirnya Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat, AKBP Abdul Ghafur dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di dampingi Dinas Pariwisata dan Budaya, yang mana disambut oleh pengurus Vihara dan ribuan jemaat yang hadir.

Saat pergantian tahun Gubernur Jakarta Anies Baswedan berada di Wihara Dharma Bhakti. Usai pergantian tahun, Anies mengucapkan selamat tahun baru bagi masyarakat Tionghoa di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat tahun baru, gong xi fa cai,” kata Anies di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat.

Sambutan singkat Anies ditayangkan di fitur livenya instagram Anies mengenakan kemeja batik warna merah, di tengah-tengah banyak orang.

“Ini adalah tahun tikus logam, ini membawa makna tahun di mana ada kemakmuran, kerja keras yang membawa manfaat kesejahteraan,” kata Anies.

Lukas Pengurus Vihara mengatakan terima kasih pada Gubernur DKI atas perhatiannya pada umat yang merayakan pergantian tahun ini.

“Kami berharap semoga kerukunan umat semakin terjaga dengan adanya tali silaturahmi agar Indonesia tetap damai dan tenteram. Di tahun tikus logam ini, keberkahan damai yang melimpah tercurah bagi bangsa kita,” ujarnya pada awak media.

(Put/Hera)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *