Bupati Kepahiang Dr. Hidayatullah Sjahid Pimpin Peringatan Hardiknas Tahun 2018.

Foto : Bupati Kepahiang Dr. Hidayatullah Sjahid

KEPAHIANG, Oase INews.com – Peringatan Hardiknas 2018 di halaman Pemkab Kepahiang, Rabu, (2/5) dipimpin langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid. Upacara dihadiri Waka II DPRD Kepahiang Saparudin, Wakapolres Kompol Rudi S, SH, Kasi Intel Kejari Arya Marsepa, SH, Kadis Dikbud Dr.Hartono, MPd. Serta para Kepala Dinas Instansi jajaran Pemkab Kepahiang. Peringatan Hardiknas 2018 ini mengusung tema, ‘Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan’

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, terus berusaha meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan di Kepahiang.

“Untuk membantu peningkatkan pendidikan di Kepahiang, kita menyiapkan dukungan dana APBD sebesar 20 persen setiap tahun”, kata Bupati.

Lanjut Bupati, selain itu, telah membantu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, misalnya berusaha membantu pengadaan komputer untuk mendukung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMP di tahun 2019, Termasuk membangun dan merenovasi gedung-gedung sekolah.

Bahkan, guru yang bertugas di wilayah terpencil juga diberikan sepeda motor trail. Khususnya guru SDN7 dan SDN8 Muara Kemumu di Desa Air Punggur dan Desa Damar Kencana. Soalnya, jalan menuju kedua sekolah itu masih berupa jalan tanah dan berlumpur ketika hujan.

“Kita sudah mengusulkan pembangunan jalan Cintamandi- Damar Kencana sepanjang 12 km yang masih berupa jalan tanah yang berlumpur saat hujan”, tutur Bupati.

Usai upacara dilanjutkan dengan atraksi musik tradisi ‘Gaung Begeming’ yang ditampilkan kelompok seni Pejuang Budaya dari SMAN1 Kepahiang, SMAN1 Tebat Karai, SMKN4 Weskust, MAN2 Kepahiang, SMPN4 Kepahiang dan SMPN2 Tebat Karai. (Soe)

Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 9 =