BINUS : Launching Program KALBIS Institute 3U1l

JAKARTA, OASE I NEWS – Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan yang kian pesat, Yayasan Pendndikan KALBE, melalui KALBIS Institute semakin menguatkan posisinya sebagai penyelenggara kegiatan pendidikan untuk kehidupan yang Iebih baik. Hal ini juga terlihat dari komitmen KALBIS Institute daIam menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang lebih baik lagi bagi generasi muda untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap di dunia kerja dalam “Launching Program 3U1l”, yang digelar dikampus KALBIS Institute Jl. Pulomas Selatan Kav. 22 Jakarta Timur. Kamis (16/01).

Sebagai bentuk dukungan KALBIS Institute terhadap program 3U1l atau 3 Years in University, 1 Year in Industry yang mana merupakan Program Kalbis yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan KALBIS Institute yang siap terap dan dapat berkompetisi secara global. Lulusan siap terap tidak hanva mendapatkan ilmu dari proses belajar mengajar di dalam kelas tetapi juga bisa belajar atau terjun langsung ke dalam industry terkait. Selain itu program ini juga bekerja sama dengan industri pendukung terkait.

Program 3U1l dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa KALBIS Institute yang memenuhi persyaratan. lndustri yang bekerja sama akan menyampaikan lowongan magang yang tersedia. Kemudian, mahasiswa bisa mengajukan lamaran berdasarkan lowongan yang tersedia. Proses seleksi akan dilakukan oleh industri dan proses penempatan mahasiswa di industry dilakukan oleh KALBIS Institute. Dalam program ini mahasiswa pun mendapatkan bimbingan oleh dosen KALBIS Institute.

Kegiatan launching ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Mahasiswa, Orang tua mahasiswa, Alumni, pemerintah, Asosiasi Pendidikan, Pelaku Industri (Pharos, MNC, Bintang Toedjoe, Nutrifood, BCA dan 35 perusahaan Iainnya. Launching Program 3U1l ini dilakukan dengan penandatanganan MOU antara Kalbis Institute dengan perusahaan yang bekerja sama dalam program tersebut.

Sejalan dengan visi misinya, program 3U1l dapat menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap di dunia kerja. Rektor KALBIS Institute, Ir. Sablin Yusuf MSc., MCompSc. menerangkan bahwa para mahasiswa memiliki kesempatan untuk praktik kerja di berbagai perusahaan untuk meningkatkan keterampilan hardskill dan softskill yang sangat berguna ketika lulus nantinya.

Program ini akan memperkaya upaya Kalbis Institute dalam rangka melengkapi kompetensi lulusan selain menanamkan nilai-nilai: Jujur, Adil, Konsisten, Bertanggung jawab dan Peduli pada para mahasiswanya.

KALBIS Institute merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan KALBE dan kualitas manajemen mutu pendidikannya dikelola oleh BINA NUSANTARA. KALBIS Institute mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada September 2011 dan terbuka untuk umum bagi lulusan tingkat SMTA maupun karyawan.

KALBIS Institute telah lama berkecimpung di dunia pendidikan, yaitu sejak 1992. Semula KALBIS Institute bernama STIE KALBE. Kemudian berubah nama menjadi STIE Supra dan STMIK Supra, lalu dikembangkan menjadi Institut Teknologi & Bisnis Kalbe (ITBK) hingga akhirnya menjadi KALBIS Institute.

KALBIS Institute memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi pilihan di bidang sains, teknologi dan bisnis yang menghasilkan lulusan berkualitas dan siap terap serta berorientasi pada inovasi, kewirausahaan dan globalisasi.

Saat ini, KALBIS Institute memiliki 2 (dua) fakultas yaitu : Bisnis dan lndustri Kreatif dengan 9 (sembilan) program studi, yaitu : Akuntansi ($1), Manajemen ($1), llmu Komunikasi ($1), Sistem lnformasi ($1), lnformatika ($1), Desain Komunikasi Visual ($1), Matematika ($1), Arsitektur ($1), dan Magister Manajemen ($2), dengan kurikulum yang dinamis dan inovatif serta didukung oleh staf pengajar akademisi dan praktisi yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya, lulusan perguruan tinggi terkemuka di dalam dan luar negeri yang memiliki komitmen tinggi pada disiplin ilmu yang dimiliki.

(Put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 1 =