Di Banten, (PPDB) Online Tingkat SMA Dan SMK Sempat Mengalami Gangguan

SERANG, Oase INews.com – Pemerintah Provinsi Banten mengakui laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK sempat mengalami gangguan. Gangguan disebabkan adanya proses migrasi dari 2 dua server menjadi 10 server.

Kasi Pengelolaan Teknologi Informasi Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Banten Daar Es Salam mengatakan, saat ini proses migrasi server sudah selesai dilakukaan, sehingga website https://ppdb.bantenprov.go.id/ bisa diakses baik menggunakan smartphone maupun komputer.

“Sudah bisa diakses kok sekarang, memang sejak pagi sampai siang tadi sempat tidak bisa diakses karena sedang proses migrasi dari server development ke server produksi,” kata Daar Es Salam saat dikonfirmasi, Kamis (21/6/2018).

Pihaknya menjamin, dengan sudah ditambahnya server, akses masuk ke halaman pandaftaran PPDB bisa dengan mudah. Dan, para calon siswa tak perlu khawatir. “Kami akan terus jaga 24 jam. Sampai saat ini saja sudah 2 ribu pendaftar,” ujarnya.

Sebelumnya, orang tua siswa mengeluhkan sulitnya mengakses situs PPDB online tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Banten. Mereka khawatir anaknya tidak bisa mendaftar ke sekolah favorit. (Zik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + five =