FKBI Beserta Baberapa Yayasan Sosial, Gelar Bukber Dan Santunan Kepada 1000 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

TANGERANG, Oase INews.com – Forum Komunikasi Badan Indonesia (FKBI) yang bersekretariat di Palem Ganda Asri, Karang Tengah, Kota Tangerang, menggelar acara buka bersama (Bukber) sekaligus memberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa se-Tangerang Raya dan sekitarnya, bertempat di Mall Bale Kota Tangerang, Selasa (5/6/2018).

Adapun, FKBI merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan, keagamaan, dan budaya. Forum tersebut juga memiliki beberapa rekanan Yayasan, seperti dari Yayasan Peduli Bangsa Banten, Yayasan BBSA, Yayasan Bina Masyarakat Indonesia, Yayasan Kuat Sejahtera, Yayasan Kubah Rahmatan, Yayasan Kreasi Bangun Semesta, Yayasan Mulia Peduli Bangsa, Yayasan Karya Amanah Bangsa, Yayasan Kota Maju Gemilang, serta Yayasan Peduli Tali Bangsa.

“Kegiatan ini merupakan launching atau kegiatan pertama dari lembaga kami, yang beranggotakan dari berbagai yayasan yang berada di beberapa wilayah di indonesia,.” kata Ketua Umum DPP FKBI, Hendra Saputra.

Hendra pun menerangkan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagian khususnya kepada anak yatim dan kaum dhuafa, terlebih dalam rangka mengisi kegiatan dibulan suci ramadan yang penuh berkah.

“Kami berharap kepada masyarakat tangerang raya dan sekitarnya untuk peduli terhadap keberadaan anak yatim dan kaum dhuafa yang memerlukan perhatian, khususnya bagi para donatur yang ingin berbagi rezeki serta kebahagiaan, kami pun siap untuk membantu menyalurkannya,” tuturnya.

Ditambahkannya, kedepan FKBI dan Yayasan yang tergabung didalamnya, dapat lebih maksimal lagi dalam rangka melaksanakan kegiatan bakti sosial dan berharap kegiatan itu bisa diselenggarakan setiap di sebulannya.

“mudah-mudahan kegiatan baksos ini akan berlangsung secara terus menerus setiap bulannya, tidak hanya dibulan ramadan seperti ini saja,” harapnya.

Sementara itu, Aisyah 12 tahun, satu dari anak yatim yang mendapatkan bantuan, mengaku. Sangat senang sekali karena mendapatkan santunan dari Yayasan tersebut.

“Syukur alhamdulillah, saya dan teman-teman lainnya mendapatkan perhatian dan bantuan dari acara ini, semoga orang-orang yang telah memberi sebagian rezekinya kepada kami, mendapatkan balasan yang setimpal dan berkah dari allah serta diberikan rezeki yang banyak, ” tuturnya polos.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina FKBI Parnoko dan Sekjen FKBI Hadi subroto, Anggota Dewan DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Golkar Kory Priyadi S.E, Ketua KNPI Provinsi Banten Rano al-fath, Tokoh & pengusaha Tangerang H. Hamdani, jajaran pengurus dan anggota dari Yayasan yang tergabung dalam FKBI, beserta tamu undangan lainnya. (Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 17 =