Santunan Jasa Raharja Kepada Korban Tabrakan KRL Di Tangerang Dihadiri Ketua Komisi IV DPRD

TANGERANG, Oase INews.com -Kepala Jasa Raharja Banten, Haryo Pamungkas memberikan santunan kecelakaan bagi korban tabrakan KRL dengan Avanza yang terjadi Minggu 17 Juni 2018 di dekat Stasiun Batuceper.

Pemberian santunan Jasa Raharja itu dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto, Senin 18 Juni 2018 di Cipondoh, Kota Tangerang.

Korban meninggal dalam kecelakaan itu Nanang Yulian Adidaria, Hj Maryanah, Robiatun Munawaroh. Sementara korban dirawat Naura (6), Dumyati (35).

“Mereka semua mendapat santunan dari Jasa Raharja,” jelas Turidi Susanto.

Diungkapkannya, semoga amal baik almarhum-almarhumah diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya dan yang dirawat semoga Allah SWT angkat penyakitnya segera disembuhkan.

“Kami sangat prihatin terjadinya kecelakaan di pintu lintasan KRL ini,” ungkapnya.

Selaku anggota DPRD Kota Tangerang, kata Turidi Susanto pihaknya melakukan upaya untuk membantu meringankan beban keluarga korban dengan mendampinginya agar seluruh biaya perawatan dapat di-cover secara gratis,  mengingat korban belum punya asuransi BPJS.

Agar kejadian serupa tidak terjadi kembali, Turidi mengingatkan pintu lintasan kereta hendaknya dilengkapi dengan alat deteksi.

“Saya kira lintasan kereta harus dilengkapi dengan alat diteksi dan pemberitahuan bahaya menerobos saat kereta akan melintas,” kata Turidi.

Atas peristiwa ini ia meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur di lintasan kereta api agar pada saat kendaraan melewati lintasan tidak melambat.

“Saya juga meminta pihak terkait untuk menutup pagar di pintu lintasan rel Jl Albarokah, dan untuk pintu palang rel Jl KH Agus Salim dibuka dengan dibuat penjagaan yang disiagan secara kontinyu serta jalan akses tersebut diperbaiki, sehingga tidak lambat dalam menyebrang,” tegas Turidi Susanto.(***/Red)

Editor : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − one =