Angka Kriminilitas Menurun Disepanjang Tahun 2019 Diwilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota

KOTA TANGERANG, Oase INews.com— Catatan sepanjang tahun 2019 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota ada 10 kasus menonjol yang menyita perhatian publik, dimana kejadiannya viral di berbagai media sosial.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim saat menggelar Konferensi pers Akhir Tahun 2019 di aula Mapolres. Turut hadir dalam gelar ini Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Abdul Karim. S, IK. M, Si , Kasat Reskrim , Kasat Narkoba , Kasat  PIA, Kasat Binamas, Humas, Kapolsek dan Anggota lainya , Selasa (31/12/2019).

“Selama setahun ini, kasus yang terjadi cukup beragam. Namun 10 kasus yang menonjol yakni pembunuhan, penganiayaan pencurian dan curanmor yang menyita perhatian publik,” ujarnya.

Konferensi Pers Pengungkapan Berbagai Kasus tahun 2019 di Polres Metro Tangerang Kota.
Kejadiannya viral, sehingga perlu kerja ekstra untuk melakukan mengungkapnya sampai pelaku bisa diamankan dan dilimpahkan berkasnya sampai para tersangka dapat di periksa dan BAPnya dapat di limpahkan ke kejaksaan.

Selain kasus menonjol tersebut lanjut Kapolres Abdul Karim, ada berbagai kasus lain, seperti pembunuhan 5 kasus, penganiayaan berat 32 kasus, pencurian dengan pemberatan 50 kasus, pencurian dengan kekerasan 13 kasus serta curanmor 86 kasus dan berikut barang buktinya.

“Bukan hanya itu, ada beberapa kasus yang terjadi pada tahun 2109, yakni  Kebakaran yang disengaja ada 2 kasus,  Perjudian ada 2 kasus,  Pemerasan ada  5 kasus, dan yang lainnya juga berhasil diungkap dalam tahun ini,”jelasnya.

Kombes Polisi Abdul Karim S, IK, M.Si mengatakan 10 kasus menonjol tersebut jika dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan. Tapi untuk Tahun ini, kasus pembunuhan dan curanmor sedikit meningkat.

“Semoga ditahun depan kasus menonjol ini terus mengalami penurunan. Sehingga kenyamanan masyarakat di Kota Tangerang tetap terjaga dalam setiap aktifitas,” tegasnya.(Etty/Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 8 =