Angin Puting Beliung Menerjang 216 Warga Mauk Tangerang

Tangerang, Oase INews.com- 216 Rumah Warga Kecamatan Mauk, Tangerang di terjang Angin Puting Belitung disertai Hujan deras,Kamis(12/12/19).akibat kejadian itu 4 Warga mengalami luka – luka dan dalam penanganan Medis.

Camat Mauk Arif Rahman menerangkan.Angin Puting Belitung terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.Angin yang disertai Hujan tersebut menerjang 216 Rumah Warga di 5 Desa di Kecamatan Mauk.

Berikut 5 Desa yang terkena dampak Angin Puting Belitung di Kecamatan Mauk yakni Desa Tegal Kunir lor,Banyu Asih, Tanjung Anom,Sasak dan Desa Gunung Sari.dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa kata Arif Rahman.

Arif merinci, jumlah bangunan yang terkena dampak peristiwa Puting Belitung yakni,Desa Tegal Kunir lor sebanyak 48 Rumah,Desa Sasak 22 Rumah,Desa Tanjung Anom 100 Rumah dan Desa Banyu Asih sekitar 46 Rumah itu tadi yang sudah terdata, kemungkinan masih bertambah.ucapnya

Sementara salah satu Warga di Tegal Kunir yang Rumahnya rusak parah Muslimin.mengatakan diwilayahnya terdapat puluhan Rumah yang diterjang Angin Puting Belitung.

Muslimin menambahkan ada beberapa Rumah yang mengalami kerusakan parah sehingga tidak bisa lagi di tempati termasuk salah satu Rumah yang Ia tinggali bersama Istrinya.
“Rumah yang saya tinggali kini telah roboh di bagian dinding dan atap akibat Angin Puting Belitung dan Hujan deras.ungkapnya

Muslimin engaku bingung mau tinggal dimana setelah kejadian ini, terlebih dirinya sebagai pedagang buah tentu penghasilannya tidak mencukupi untuk bisa segera memperbaiki Rumahnya”

Saya bingung nanti tinggal dimana soalnya Rumah rusak parah, karena jika saya paksakan tunnggali khawatir sisa bangunan roboh menimpa Saya dan Istri”pungkasnya

Akibat peristiwa penting Belitung tersebut Bupati Tangerang,Ahmed Zaki Iskandar juga melakukan tinjauan ke lokasinya kejadian guna memastikan dan mengetahui kerusakan secara langsung.( Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =