Meski Ada Pekerjaan Perbaikan Jalan Jalur Simpang Duren Ciputat Terpantau Lancar

Oase I News.com  – Dari laporan petugas unit Lalulintas (Lantas) Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (13/10/2019) jalur Simpang Duren Ciputat terpatau lancar, meski diketahui saat ini dilokasi tersebut terdapat proyek penataan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).
“Pantauan dilokasi, jalur Simpang Duren Ciputat pagi ini lancar. Anggota sudah kami plotting di sana,” kata Hery selaku Kepala Unit Lantas Pokres, saat berkoordinasi dengan pihak DPU Kota Tangsel, melalui pesan Applikasi WhatsApp.
Terpisah, Pelaksana tugas Kepala DPU Tangsel Aris Kurniawan menanggapai perihal terkait. Dikatakannya, mulai dari Pre-Contruction Meeting (PCM) hingga hari ini, dan seterusnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, agar pelaksanaan pekerjaan berjalaan maksimal dan tidak terlalu mengganggu rutinitas masyarakat.
“Saya selalu meminta dari temen-temen pelaksana kegiatan, untuk dikabari terkait update situasi dilapangan, setiap hari bahakan setiap jam. Pastinya kita bekerja secara maksimal agar pembangunan yang bertujuan untuk kenyamanan masyarakat kedepannya tidak pula membuat masyarakat menjadi terganggu kenyamanannya,” katanya saat dikonfirmasi.
“Jadi sebenarnya untuk pelaksanaan proyek penataan Simpang Duren Ciputat itu, dari mulai PCM kita hingga hari ini, dan seterusnya juga kita selalu berkoordinasi dengan stake holder terkait. Demi kelancaran pelaksanaan pekerjaan, dan terutama ada untuk kenyamanan masyarakat,” tambah Aris.
Diketahui, sebelumnnya DPU Tangsel menghimbau masyarakat untuk menghindari jalur Simpang Diren Ciputat. Sebab, kurang lebih selama dua bulan, jalur dari arah keluar Pintu Tol Pondok Aren jalan Dewantoro ke jalan Simpang Duren sepanjang ditutup untuk sementara waktu, perihal adanya proyek pekerjaan penataan jalur sepanjang 150 meter.
“Jadi kegiatan DPU ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kita bagian pembangunan fisik sedangkan Dishub pemasangan Traffik Light. Sebenernya sudah dianggarkan tahun lalu, namun baru terealisasi saat ini, dan berharap dimaklumi kepada masyarakat dengan adanya penataan jalan ini, tujuannya untuk perbaikan jalan yang ada di Kota Tangsel,” jelas Kepala bidang Bina Marga DPU Tangsel, Budi Rahmat, Kamis lalu (13/10/2019).SIMON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *