Pimpin Upacara HUT RI, Wali Kota Sampaikan Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, pimpin upacara HUT RI Ke 74 Sabtu ( 17/08/2019 )

Tangerang, Oase I News.com – Pemerintah Kota Tangerang menggelar upacara peringatan HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia di alun – alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu (17/8).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah tersebut diikuti oleh unsur Forkopimda, ASN Pemkot Tangerang, kepolisian, TNI, siswa sekolah hingga organisasi masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan tantangan yang akan dihadapi untuk menjadi sebuah bangsa yang unggul adalah bagaimana membangun dan meningkatkan potensi sumber daya manusia yang ada.

“Arus globalisasi sudah tidak terbendung dan hadirnya jenis pekerjaan baru dengan teknologi canggih,” ujar Arief saat menyampaikan sambutan.

“Untuk itu perlu mempersiapkan SDM untuk menjawab tantangan di era industri 4.0,” imbuhnya.
Arief juga mengungkapkan Pemkot senantiasa mendorong partisipasi masyarakat untuk terus menjadi bagian dan bersinergi dengan pemerintah dalam bersama – sama membangun Kota Tangerang.

“Terbukti dengan kelompok – kelompok masyarakat yang secara mandiri mengelola lingkungannya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Dalam peringatan kemerdekaan Indonesia ke-74 ini, Wali Kota berpesan agar setiap masyarakat khususnya Kota Tangerang terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai perbedaan.

“Karena Tangerang adalah kita dan kita adalah Tangerang,” pesannya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut pula diberikan piala bagi para juara dari lomba – lomba yang diadakan Pemkot Tangerang dalam rangka peringatan HUT RI ke 74, diantaranya lomba tenaga kesehatan teladan tingkat puskesmas, lomba evaluasi peran serta dan pemerdayaan masyarakat tingkat Kota Tangerang, penilaian lomba produktivitas bagi perusahaan kecil dan menengah dan lomba kelurahan tingkat Kota Tangerang. ( SRY – Hms )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *