Tangis Uci Tak Terbendung Saat Didatangi Tim Jum,at Barokah Polda Banten

Kota Serang, Oase I News.com – Sejak Covid-19 menjadi pandemi, tak sedikit masyarakat yang terdampak, khususnya masyarakat yang penghasilannya harian. Ditambah dengan adanya kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk memperbaiki perekonomian masyarakat, kini pemerintah menerapkan kebijakan baru menuju tatanan kehidupan baru atau new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Namun, untuk memulai kembali perekonomian masyarakat tidaklah mudah. Menyikapi hal tersebut, Tim Jum’at Barokah terpadu yang terdiri dari staf Bidhumas Polda Banten, komunitas Pajero Indonesia Club (PIC), Badan Bergerak Hati (BBH) dan tim media bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kampung jaha Rt 001/001 kelurahan Pager Agung kecamatan Walantaka kota serang, Jum’at (05/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa sasaran yang akan didatangi telah melalui survey oleh tim Jum’at Barokah.

“Sasaran yang kami datangi hari ini telah melalui proses survey oleh tim. Jadi kami pastikan bantuan yang kami berikan ini tepat sasaran,” ucap Edy Sumardi.

Lanjutnya Edy Sumardi, “Kami memberi bukan karena kami berlebih, tapi karena kami peduli dan ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. Dan melalui kegiatan ini kami dapat membangun empati bersama masyarakat. Mereka bisa merasakan bahwa Polri hadir ditengah-tengah masyarakat”.

Edy Sumardi juga berharap semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh relawan atau dermawan lainnya agar bisa peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditemui di lokasi, Tyo sapaan akrab Mukti Ali Ketua PIC Provinsi Banten mengapresiasi kegiatan Jum’at Barokah yang digagas oleh Kabidhumas Polda Banten ini.

“Kami dari PIC, BBH, Penari Lintas siap mendukung kegiatan yang menurut kami ini sangat bagus sekali. Kami melakukan ini karena kami merasa terpanggil untuk saling membantu kepada yang membutuhkan. Dan semoga bisa menjadi contoh di masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Uci Kusroni (32) didampingi sang istri yang tengah mengandung tak bisa membendung air matanya saat mengucapkan terimakasih kepada Tim Jum’at Barokah.

“Ya, alhamdulillah saya dapat bantuan dari Polda Banten. Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Baru kali ini saya dapat bantuan. Alhamdulillah terima kasih kepada Bapak Ibu dari Polda Banten, dari semuanya. Semoga Bapak dan Ibu polisi selamat dalam bertugas dan juga untuk kesehatannya semoga dijaga kesehatannya ya Bu, ya Pak ya semuanya. Ya Saya doakan mudah-mudahan sehat selalu,” ucapnya”. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *