Komunitas Jaguar Tangsel Bersinergi Dengan Instansi Pemerintahan, Institusi TNI/Polri dan Kejari

Tangerang Selatan, Oase INews.com –Komunitas “Jaguar Tangsel” Jurnalis Independen Kota Tangerang Selatan yang merupakan komunitas dari rekan media online yang tersebar di Tangerang Raya hingga ke Lampung menyatakan komitmennya untuk terus bersinergi dengan pihak pemerintahan, Kejari dan institusi TNI-Polri dalam menyajikan pemberitaan untuk mencerdaskan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh rekan media Uthe media online www.nusantaranews86.com, di basecamp Taman Kota II, Minggu (16/02/20) yang mengaku komunitas ini akan terus memberikan kontribusi untuk pembangunan Kota Tangerang Selatan khususnya dan Indonesia secara umum.

“Kontribusi ini dapat terwujud melalui kolaborasi dan sinergi untuk publikasi berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemkot Tangsel, Kejari dan TNI-Polri.”jelas Uthe yang didampingi rekan media lainnya seperti Tony (detikbhayangkara.com), Glen (indonesiaperlemen.com) dan Lingga (viralreporter5.com)

Uthe, sapaan akrabnya, mengatakan sinergi dan kontribusi diperlukan untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan yang memilki moto Cerdas, Moderen, Religius ini.

“Sebagai insan media, tentunya kita ikut bertanggung jawab untuk kemajuan kota ini. Maka dari itu Komunitas Jurnalis Independen yang tergabung di “Jaguar”, selalu mendukung setiap kebijakan yang dibuat dan dicanangkan Pemkot Tangsel, Kejari dan jajaran TNI-Polri,” ungkap Uthe.

Uthe menilai output dari segala kesuksesan kebijakan pemerintah daerah khususnya di Tangerang Selatan dan juga institusi lainnya, senantiasa untuk kesejahteraan bagi warganya. Hubungan harmonis antara insan pers dengan pemkot Tangsel, Kejari Tangsel dan TNI-Polri dapat terus terjaga serta ditingkatkan kedepan.

Dia mengharapkan rekan media yang tergabung di komunitas ini harus mengkedepankan integritas dalam menjalankan profesi jurnalistik dengan terus bekerja sama dalam bidang apa pun dengan seluruh jajaran instansi pemerintah maupun swasta dan institusi lainnya.

“Komunitas ini yang sudah berusia 3 tahun terus berbenah dalam membangun dan menjaga citra wartawan ditengah masyarakat.”ujarnya.

“Saya hanya ingin mengingatkan lagi tugas pokok jurnalis, harus siap melaksanakan segala aturan main sesuai dengan UU Pers No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik jurnalistik.” katanya.

“Alhamdulillah sebagian rekan yang tergabung di komunitas ini dari berbagai organisasi media semakin solid dan terjalin komunikasi yang baik.”jelasnya.

Semua berkat adanya kesepahaman yang kita jalin tanpa melihat dari organisasi media mana dia. Intinya mereka adalah sahabat dan saudara kita yang menjalankan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujar Uthe.

Dalam kesempatan yang sama, Tony detikbhayangkara.com meminta para wartawan yang terhimpun dalam Komunitas Jurnalis Independen”Jaguar” Kita Tangerang Selatan agar tetap bersikap ‎proporsional dalam membuat berita. Baik itu mengkritisi ataupun mendukung program Pemerintah Kota.

“Kolaborasi ini harus ditingkatkan, tapi sekali lagi kolaborasi ini harus di atas rasa keadilan dan taat aturan. Keadilan artinya kita bahwa harus proporsional dari fungsi jurnalis,‎” katanya. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + two =