Lurah Kutabumi, Akui Ada 2 Warganya Positif Covid-19  

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com- Lurah Kotabumi Rusdi Efendi membenarkan kalau 2 warganya yang beralamat RT 001/016 dan RT 007/017 Perumahan Bumi Asri Kelurahan Kotabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, positif terkena covid-19.

“Ya keduanya adalah kepala keluarga yang satu pegawai swasta dan yang satu lagi sebagai pegawai Pemda Kabupaten Tangerang,” ujar Rusdi Selasa (18/08/2020) kepada Awak Media.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan seluruh isi keluarga dari dua keluarga tersebut dilakukan test swab, dan hasilnya adalah negatif semua.

“Alhamdulillah setelah dirujuk ke gugus tugas covid 19 Puskesmas setempat dan di test swab semua anggota keluarga hasilnya adalah negatif, di test swab tiga hari yang lalu, dan sekarang seluruh isi dari dua keluarga tersebut menjalani karantina mandiri, dirumahnya masing-masing,” jelas Rusdi.

Rusdi menambahkan kedua kepala keluarga yang dinyatakan postif covid-19 tersebut dirawat di dua Rumah Sakit yang berbeda di Kabupaten Tangerang.

Masih kata Rusdi maka itu dari pihak RT dan RW setempat bergotong royong membantu kedua keluarga tersebut berupa memberikan makanan dan kebutuhan lainnya.

Terakhir dikatakan Rusdi, pihak Kelurahan bersama RT/RW setempat melalukan penyemprotan disinfektan, dan pihak Kelurahan tidak bosan-bosan selalu memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat di setiap kesempatan untuk melakukan protokol kesehatan.

“Yaitu jaga jarak, pakai masker dan sering-sering cuci tangan pakai sabun selama 20 detik,” tutup Rusdi. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 12 =