Nge-Vlog Bareng Andre Taulani dan Gading Marten, Bamsoet Ingatkan Pentingnya Kerja Keras  

JAKARTA,Oase INews.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengisi akhir pekannya dengan nge-vlog bersama artis Andre Taulani dan Gading Marten, untuk konten kebangsaan yang akan ditayangkan di akun youtube _Bamsoet Channel_. Bamsoet menilai sosok Andre Taulani dan Gading Marten yang beberapa pekan lalu bersama Selegram dan YouTuber papan atas lainnya juga di undang Presiden Jokowi ke Istana, memiliki banyak inspirasi yang bisa ditiru oleh generasi muda bangsa. Khususnya tentang pentingnya kerja keras dalam meraih kesuksesan dan semangat nasionalisme untuk menjaga Kebhinekaan, NKRI dan Pancasila harus tetap berada pada setiap dada generasi muda.

“Sukses menjadi penyanyi di dekade 1990-an, Andre Taulani juga sukses menjadi komedian di dekade 2000-an. Begitupun Gading Marten yang sukses sebagai aktor, juga sukses sebagai pembawa acara. Keduanya membuktikan bahwa kerja keras tak akan mengkhianati hasil,” ujar Bamsoet usai nge-vlog bersama Andre Taulani dan Gading Marten, di Studio Podcast Ngompol (_Ngomong Politik_) nya Jakarta, Sabtu (8/8/20).

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan Andre Taulani dan Gading Marten juga telah membuktikan bahwa dalam hidup harus berani keluar dari zona nyaman. Sehingga, dapat menemukan potensi lainnya yang bisa dikembangkan untuk meraih kesuksesan.

“Melihat berbagai capaian yang diraih Andre Taulani dan Gading Marten, harusnya mampu membuka mata para generasi muda bangsa bahwa hidup ini begitu singkat jika hanya sibuk diisi dengan kegiatan yang itu-itu saja. Banyak hal yang bisa dilakukan, karena peluang terbuka dimana-mana. Tinggal apakah kita mau memasuki dan mendalaminya,” tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, masa pandemi Covid-19 ini menjadi cambuk bagi semua pihak untuk tak boleh pantang menyerah. Mungkin ada yang mengalami kegagalan di salah satu profesinya, ataupun menghadapi himpitan hidup akbat penurunan pendapatan. Namun, jangan sampai berbagai cobaan hidup tersebut membuat putus asa.

“Jika dahulu Andre Taulani dan Gading Marten hanya berpuas diri menjadi penyanyi ataupun aktor, kita tak akan melihatnya meraih kesuksesan seperti sekarang ini menjadi Selegram dan YouTuber dengan pengikut jutaan dan berpenghasilan miliaran rupiah. Karena itu, walaupun kini pandemi Covid-19 telah memporakporandakan sebagian dari kehidupan ekonomi kita, berpasrah diri bukanlah jawabannya. Kita harus bangkit. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan.” pungkas Bamsoet. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 15 =