Rusdi Efendy, Lurah Kutabumi. Pasar Kemis. Tempati Kantor Barunya

Tangerang, Oase INews.com- Aparatur Pemerintahan Kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja Pemerintahan Desa/Kelurahan tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja Pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat, demikian disampaikan Camat Pasar Kemis H. Choidir. SE. MM dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung Kantor Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, pada Rabu (4/11).

Peresmian Gedung Kantor Kelurahan Kutabumi adalah sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, karena betapapun megahnya Kantor Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, dalam menjalankan roda pemerintahan Kelurahan, Peresmian tersebut ditandai  dengan penandatanganan Prasasti dan Gunting Pita oleh Rusdi Efendy lurah Kutabumi yang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang terdapat di Kantor Kelurahan.

Lebih lanjut Lurah Kutabumi, menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, alhamdulillah gedung kantor Kelurahan ini telah selesai dan siap untuk digunakan, serta kesempatan ini diresmikan penggunaannya. Kepada staf Kelurahan beserta jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“dengan memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik,” kata Rusdi Efendy, kepada awak media. Senin (23/12/2019)

Ditambahkan dengan sarana prasana yang baru ini, pihaknya akan memaksimalkan pelayanan masyarakat dalam rangka optimalkan pelayanan,  sehingga kedepan fungsi pelayanan masyarakat ini akan lebih mudah dan tidak bertele tele, apa yang selama ini seringkali masyarakat beranggapan negative terhadap fungsi pelayanan kelurahan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir H. Choidir SE.MM Camat Pasar Kemis,  beberapa Kasi/Staf di lingkungan Kecamatan Pasar Kemis, serta jajaran Muspika setempat.
Dalam Amanatnya Camat Pasar Kemis mengatakan bahwa pembangunan gedung Kelurahan Kutabumi ini semua dianggarkan pada APBD T.A 2019,

” kantor ini dibangun diatas lahan seluas 800 m2, ada berbagai fasilitas didalamnya, ruangan untuk Lurah dan para jajarannya serta ruang untuk pelayanan masyarakat.(Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + eleven =