Usulan Musrenbang Kelurahan Binong, Bisa Dikawal Bersama Agar Bisa Terealisasi

Tangerang, Oase INews.com- Bertempat di ruang Aula Kelurahan Binong, Acara Musrenbang yang dihadiri oleh tiga Anggota DPRD. kabupaten Tangerang, Camat Curug, Kasi, Lurah, LPM, Ketua TP PKK Kelurahan, para Kader, Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, staff Kelurahan Binong.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tetap di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan setiap awal tahun bertujuan untuk menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Kelurahan Binong menjadi lebih baik.

Rizki. SIP. MSi, Lurah Binong, menyampaikan, usulan-usulan hasil Musrenbang Kelurahan Binong tahun 2019 akan diusulkan di tahun 2020 pada Musrenbang Kecamatan, serta Sinergitas antara penggunaan dana Kelurahan.

“agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Kelurahan,” ujar Rizki, lurah Binong.Rabu (22/01/2020)

Terlihat dalam acara ini Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti tokoh agama, tokoh masyarakat yang notabene mengetahui keadaan di lapangan secara langsung, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan  yang nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana Tahun Anggaran 2021.

Ditempat yang berbeda anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Drs. Ahyani, mengatakan  sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang  dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Tahun 2020 dan  dipilah  sesuai prioritas dan dibagi menjadi tiga kelompok yaitu, kelompok Infrastruktur.

” Sosial Budaya dan Perekonomian. Usulan yang sudah tersusun sesuai kelompok, dilanjutkan dengan survey ke lokasi untuk mencari data yang akan ditabulasi dan dituangkan ke dalam Laporan Musrenbang Kelurahan Tahun 2020 yang nantinya diusulkan pada Musrenbang Kecamatan,” ungkap Ahyani.

Ditambahkan lagi bahwa Perencanaan dana Tahun Anggaran 2021. Sebagai penutup.

Sementara Supriadi STP.MSi, Camat Curug. Kabupaten Tangerang, menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Kelurahan, lembaga-lembaga Kelurahan dan lembaga LPM agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembangunan Kelurahan Binong semata. (Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 15 =