Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono : Perjuangan Interpelasi Formula E Masih Belum Berakhir

JAKARTA OASEINDONESIANEWS.COM

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gembong Warsono memastikan pengajuan hak interpelasi Formula E masih belum berakhir. Namun, statusnya memang menggantung.

“Karena status paripurna waktu itu kan ditunda,” ujar Gembong lewat sambungan telepon pada Selasa, 12 Oktober 2011. “Belum berakhir.”

Gembong merujuk pada rapat paripurna membahas usulan interpelasi yang diajukan oleh Fraksi PDIP dan PSI pada 28 September 2021 lalu. Saat itu, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi memutuskan untuk menunda rapat paripurna lantaran anggota yang hadir tak memenuhi kuorum.

Rapat dinyatakan kuorum apabila mereka yang hadir sebanyak 50 persen +1 dari total anggota DPRD atau 54 orang. Rapat paripurna pada saat itu hanya dihadiri 25 anggota PDIP dan 7 politikus PSI. Pimpinan dari 7 fraksi lain sebelumnya menyatakan tak akan hadir dan menolak rencana interpelasi.

Gembong menyebut sah-sah saja jika mereka menolak. Namun, penolakan seharusnya disampaikan dalam forum resmi rapat paripurna. “Silakan penolakan disampaikan di paripurna dengan segala argumen yang mereka miliki,” tutur dia.

Saat ini Fraksi PDIP dan PSI masih menunggu kapan pimpinan DPRD DKI menggelar rapat Badan Musyawarah untuk menjadwalkan kapan paripurna interpelasi Formula E selanjutnya digelar. Gembong mengatakan belum mendapat kabar perihal itu hingga kini.

Ia menyebut akan meminta pimpinan agar segera menggelar rapat Bamus interpelasi Formula E. “Nanti kami coba dorong pimpinan untuk menjadwalkan kembali,” kata Gembong. (Yudi K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *