Inilah Arti Logo Hari Jadi Kabupaten Tangerang Ke-389 Tahun

Tangerang, Oase I News.com – Menyongsong peringatan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tangerang Tahun 2021 yang jatuh pada Rabu (13/10/2021), Pemerintah Kabupaten Tangerang merilis logo Hari Jadi ke-389 Tahun Kabupaten Tangerang Tahun 2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Tini Wartini, menjelaskan sebelumnya Kabupaten Tangerang berulang tahun pada tanggal 27 Desember 1943, berdasarkan kajian sejarah setelah ada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 berubah menjadi 13 Oktober 1632 yang berarti Kabupaten Tangerang sudah 389 tahun pada tahun 2021 di bumi Indonesia.

“Kita sudah merilis Logo Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang, dengan Tema Besar: Kabupaten Tangerang Sehat, Bangkit dan Gemilang,” ungkapnya.

Mempersiapkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak ada perayaan khusus seperti masa sebelum pandemi COVID-19.

“Kami merayakannya secara sederhana dengan Sidang Paripurna DPRD secara khidmat serta kegiatan program Gerbang Mapan menuju Pesisir Sejahtera di Ketapang Urban Aquaculture dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Kadis Diskominfo.

Lanjutnya, logo Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang yang telah diluncurkan memiliki makna mendalam dan harapan di tengah pandemi. Logo tersebut didesain oleh Ahmad Taufiq Jamaludin Desainer Grafis Diskominfo Kabupaten Tangerang.

“Semua sudah sesuai dengan arahan Pimpinan (Bupati Tangerang), aspek makna dan estetika disesuaikan dengan tema kondisi saat ini,” jelas Ahmad Taufiq.

Berikut makna dari simbol Logo Hari Jadi Ke-389 Kabupaten Tangerang.

Makna Simbol-Simbol sebagai berikut:

– Benteng : Benteng merupakan ciri khas Tangerang, dengan Program Vaksinasi COVID-19 kita bersama membangun pertahanan untuk “SEHAT”.

– Gelombang laut : Kabupaten Tangerang sebagai wilayah bahari dianugerahi kekayaan alam laut. Gelombang laut melambangkan semangat untuk “BANGKIT” dari Pandemi.

– Pita Emas : Pita melambangkan Harmonisasi Pembangunan menuju Kabupaten Tangerang Semakin “GEMILANG”.

Selain itu terdapat icon tersembunyi yang terbentuk antara lain Kepala/Paruh Ayam Wareng dan Kepala Monyet Solear yang merupakan Satwa Endemik di Kabupaten Tangerang.

– Tagline : “Sehat, Bangkit dan Gemilang” mengandung makna bahwa Di momen Hari Jadi Kabupaten Tangerang Ke-389 tahun dan di tengah pandemi COVID-19, harapan besar Kabupaten Tangerang diberikan anugerah ketahanan kesehatan. Dengan kerja bersama, menerapkan protokol kesehatan 6M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Meminimalisir Mobilitas, serta Melaksanakan Vaksinasi COVID-19), menyongsong kebangkitan dari Pandemi COVID-19. Melanjutkan pembangunan, menuju Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang.(Rizal – Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *