Polling Pilkada Sumbar Di Tutup Tahun, Para Kandidat Atur Startegi

JAKARTA, OASE I NEWS.COM – Seperti rilis sebelumnya terkait polling kandidat bakal calon Kepala Daerah untuk wilayah Sumatera Barat, tertanggal 17 Desember 2019, yang berdasarkan hasil sementara polling dari berbagai penyelenggara. Kini,  Tengah Sosmed merilis kembali hasil polling kandidat bakal calon Kepala Daerah wilayah Sumbar yang terbaru yakni untuk periode 17 – 30 Desember 2019. Senin (30/12).

Terkait beredarnya nama pasangan calon tersebut seorang pegiat sosmed yang termasuk anggota ‘Tengah Sosmed’ Agusto menyampaikan bahwa polling nama – nama pasangan itu merupakan bagian dari penjajakan. Apakah nama – nama itu merupakan keputusan partai,t perlu konfirmasi lebih lanjut ke pihak terkait.

“Saya berkeyakinan, masing – masing kandidat sampai Januari masih terbuka lebar untuk berpasangan dengan siapapun,” ujar Agusto yang selama 2 bulan ini memantau pergerakan pilkada Sumbar 2020.

Sejumlah nama kandidat Bakal Calon Kepala Daerah Sumatera Barat Tahun 2020, antara lain :

1. Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, Mhum;

2. Kapolda Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP;

3. Walikota Padang, Sumbar, Dr. Ir. Indra Catri, MSP;

4. Bupati Agam, Sumbar, Drs. Nasrul Abit;

5. Wakil Gubernur, Sumbar, Ir. M. Shadiq Pasadigoe, SH, MM;

6. Mantan Bupati Tanah Datar, Sumbar, Ir . Mulyadi;

7. DPR RI, Edriana, SH. MA – Pemerhati Pembangunan Perempuan Indonesia;

8. Drs. Ali Mukhni – Bupati Padang Pariaman, Sumbar;

9. Dr. Reydonnyzar Pasadigoe, SH, MM – Mantan Penjabat Gubernur Sumbar,

10. H. Riza Falepi, S.T., M.T – Walikota Payakumbuh, Sumbar, tengah mempersiapkan berbagai hal guna mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Berikut hasil rilis Tengah Sosmed terkait hasil polling periode 17 – 30 Desember 2019 berdasarkan dari tiga sumber informasi : 

  • Convesia – Sumbar :
  1. Reydonnyzar – 47 %
  2. Mahyeldi        – 11 %
  3. Edriana           –  7 %
  4. Nasrul Abit     – 7 %
  5. Fakhrizal         – 6 %.
  • Padang TV – Sumbar :
  1. Fakhrizal – 28 %
  2. Mahyeldi – 27 %
  3. Nasrul Abit – 12%
  4. Riza Fahlepi – 7 %
  5. Edriana – 6 %.
  • Tengah Sosmed :
  1. Edriana – 24,06 %
  2. Mahyeldi – 22,49 %
  3. Fakhrizal – 14,60 %
  4. Andre Rosiade – 12,23 %
  5. Riza Falepi – 9,08 %.

Hasil polling kandidat Bakal Calon Kepala Daerah Sumbar Tahun 2020, periode 17/12/2019 – 30/12/2019 secara keseluruhan hasil polling belum nampak pergerakan yang masive dari para kandididat.

Reydonnyzar dan Fakhrizal Mendominasi 2 lembaga Polling Sumbar – Mahyeldi tergeser oleh Edriana.

Hasil polling sementara (periode 17 sd 30 des 2019) Polling Covesia – diposisi pertama Reydonnyzar, Polling Padang TV, posisi teratas Fakhrizal dan Polling Tengah Sosmed Jakarta, Edriana memimpin.

Pada periode 17 – 30 Desember 2019 Edriana, kandidat perempuan satu – satunya mampu menggeser Mahyeldi ke posisi 2. Perubahan ini diperkirakan sebaran polling yang diperluas ke lintas agama, partai, politisi,aktivis, gender, mahasiswa dan umum. Sebelumnya polling periode 13 sd 17 Des 2019 sebarannya lebih di focuskan ke jaringan 212.

Kemudian beredar foto dan polling nama pasangan kandidat Cagub Sumbar 2019 : Ir. Mulyadi – Edriana, Nasrul Abit – Shadique, Mahyeldi – Ali Mukni, Fakhrizal – Genius Umar. Dalam polling yang penyelenggaranya belum diketahui, posisi Nasrul Abit – Shadigue berada diposisi teratas, sementara Mulyadi – Edriana diposisi terbawah.

“Sebetulnya yang menarik dari hasil polling berbagai lembaga adalah munculnya kandidat perempuan di Pilkada Sumbar, yang mana hasilnya terus bergerak positif bertahan di 5 besar, dan jika ini stabil, maka parpol pengusung akan memperhitungkan keterlibatan perempuan di Pilkada Sumbar 2020,” ungkap Agusto menutup pernyataannya. (Put)

Sumber : Agusto (anggota Tengah Sosmed).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *