Anniversary RJGP : Refleksi 1 Tahun RJGP Berkiprah Untuk Indonesia

JAKARTA, Oase I News.com – Tepat tanggal 6 September 2022, bertempat di Octaf Coffee, Tebet, Jakarta Selatan dan dalam suasana kebersamaan yang solid dan dengan penuh rasa bersyukur, Rumah Juang Garda Pancasila (RJGP) melaksanaan perayaan syukuran atas genap 1 tahun RJGP berkiprah dalam agenda-agenda pergerakannya yang progresif maupun dinamis dalam membumikan ideologi Pancasila, Sikap Toleransi dan Politik Santun, di tengah-tengah masyarakat luas demi penguatan pondasi kebangsaan. Selasa (06/09).

Nikolas Kosigin, Ketua Umum RJGP Jakarta.

Pada kesempatan yang berbahagia pada malam perayaan HUT pertama RJGP disampaikan oleh Ketum RJGP, atau yang kerap di sapa Bang Niko mengatakan, “Kiranya untuk seluruh jajaran RJGP baik yang ada di Jakarta maupun Sumut, Lampung, Banten, Jabar, Jateng, Bali & Sulut senantiasa semakin kokoh, tegas berkarakter dalam sikap yang selalu berpijak pada nilai-nilai Kebenaran serta Kejujuran, dan cerdas maupun proaktif dalam berkontribusi pemikiran serta upayanya bagi nusa & bangsa, dan terkhusus sebagai Garda terkokoh bagi tegaknya keabadian NKRI, Merah Putih, Ideologi Pancasila, Konstitusi & Bhineka Tunggal Ika,” Ungkapnya.

Acara tersebut juga dihadiri pengurus RJGP DKI Jakarta antara lain Andre, Vina, Liberty, Sunho alias Agus, Michael, Putri, Ferni, Moy dan rekan2 lainya. Mereka satu persatu menyampaikan pendapatnya.

“Semoga kiranya kesolidan RJGP tetap terjaga dan terus bergerak tanpa lelah,” Ujar Andre Dande.

Michael juga memberi kesan, “Dari Organisasi RJGP inilah kami banyak belajar , Bisa tahu apa yang kami belum tahu dan kami bisa melakukan sesuatu dari kami yg belum bisa Kami Lakukan serta memberikan pengalaman tersendiri bagi saya tetapi yang tidak pernah hilang dari setiap pertemuan adalah Rasa Saling Menghargai satu sama lain,” Ucapnya.

“Harapan kedepannya RJGP semakin kuat, semakin solid, saling menghargai satu dengan yang lain dan semakin sukses mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif demi Nusa dan Bangsa,” sambung Sunho alias Agus.

Pada intinya, doa dan harapan seluruh anggota RJGP baik dari daerah maupun Jakarta sendiri adalah sama, yakni :

“Semoga RJGP semakin kuat, solid, saling respect/menghargai, dan tentunya semakin sukses dalam mengisi kemerdekaan dengan agenda-agenda pergerakan yang positif demi mengokohkan keabadian ideologi Pancasila, kedigdayaan Merah Putih, keberpihakan pada masyarakat luas sebagai mana tertera pada Konstitusi UUD 1945 hingga mencapai Indonesia Raya,”.

“Salam Kebangkitan Perjuangan Bangsa Menuju Indonesia Raya!”

Berikut Video Rangkaian acaranya:

Pewarta : Putri dkk.