RJGP : MIRISNYA FASILITAS PENDIDIKAN BAGI ANAK BANGSA

BOGOR, Oase I News.com – Pada hari ini dilaksanakan agenda RJGP BERGERAK yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum RJGP Nikolas Kosigin bersama Vina Petersina (Sekretaris) dan Putri (Bidang Media & Kehumasan) dari Sekretariat Pusat RJGP pada hari Kamis (22/09/2022). Adapun agenda tersebut sebagai tindak lanjut dari diterimanya Surat Permohonan Donasi dan Proposal Revitalisasi dari SDN 02 desa Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat oleh Sekretariat Pusat RJGP.

Kedatangan Tim RJGP disambut dengan gembira oleh Kepala Sekolah dan para Tenaga Pengajar (Guru) serta Ketua KomiteĀ  SDN 02 Pasir Angin Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor.

Setelah berbincang sejenak diruang Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan tour lokasi bersama perwakilan Guru yang menjelaskan kondisi bangunan dan kelas yang perlu perbaikan agar semua anak didik bisa nyaman dan fokus dalam menimba ilmu (belajar).

Adapun rincian kerusakan yang di alami sekolah tersebut dikarenakan sudah terlalu lamanya sarana dan prasarana sekolah yang digunakan terlalu dimakan usia atau lapuk, seperti Plafon yang bocor dan beberapa yang sudah jebol, papan tulis yang tidak layak pakai, dinding sekolah yang perlu di cat ulang, dan sejumlah meja dan kursi yang sudah rusak dan tidak bisa di pakai lagi, Bendera merah putih dan alat-alat pendukung belajar mengajar termasuk Juda ketersediaan toilet yang hanya satu itupun dalam kondisi pintu jebol, jika mau menggunakannya harus ada yang berjaga diluar.

Penyerahan donasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris RJGP Pusat, saudari Vina Petersina, kepada Ketua Komite SDN 02, Ibu Nuraeni, dan disaksikan oleh Kepala Sekolah SDN 02 beserta Ketum RJGP . Penyerahan donasi tersebutĀ  di sambut dengan ucapan Syukur oleh seluruh yang hadir dengan sangat gembira.

Ucapan Syukur dan Terimakasih yang tulus dari pihak sekolah SDN 02 Pasir Angin-Mega Mendung tiada henti terdengar ditelinga, atas adanya bantuan donasi dari RJGP, untuk memperbaiki kondisi sekolah.

Bagi RJGP wujud kepedulian seperti inilah yang di perlukan, demi kelangsungan Belajar-Mengajar untuk generasi anak bangsa yang tidak boleh terhambat karena adanya beberapa fasilitas yang kurang medukung. Semoga ini bisa menggerakkan donatur-donatur yang lain untuk juga perduli dan ambil bagian atas nama Kemanusiaan dalam dunia pendidikan di sekolah tersebut dan sekolah-sekolah yang lain di Indonesia.

Pewarta : Putri .