Deni Andriani Kukuhkan 10 Bunda Paud se-Kecamatan Kosambi

Hj. Deni Andriani, Saat Membacakan Teks Pengukuhan Kepada 10 Bunda Paud Desa dan kelurahan Selasa (9/11/21)

kabupaten Tangerang OaseINews.com – Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda Paud) Kecamatan Kosambi, Hj. Deni Andriani, S.Sos., M.Si melantik dan mengukuhkan bunda paud di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang bertempat di Aula kantor kelurahan kosambi barat, Selasa (9/11/2021).

Ada sebanyak 10 bunda paud yang dilantik dalam kesempatan tersebut, dengan rincian 3 bunda tingkat kelurahan dan 7 bunda tingkat desa.

Dengan jumlah tersebut, maka seluruh wilayah di Kecamatan Kosambi telah memiliki bunda paud. Adapun fungsi dibentuknya bunda paud ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi pendidikan diusia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas.

Andriani menuturkan, untuk menjalankan fungsi dan peran sebagai bunda paud memang tidaklah mudah.

Menurutnya, perlu ada usaha dan sinergisitas yang kuat guna mewujudkan pendidikan usia dini yang baik.

Oleh karena itu, Andriani berharap, kekompakan dan kerja sama bisa selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Setelah pelantikan ini berusahalah dengan membentuk kelompok belajar kecil. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan bunda paud lainnya atau koordinasi dengan tingkat kecamatan,”Ungkap Andriani.

Sementara itu, PLT Camat Kosambi, CR.Inton, S.IP., M.Si dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan bangga atas kekompakan bunda paud di tingkat desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Kosambi.

Ia mengatakan, Paud merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi dasar seorang anak.

“Pada usia dini merupakan waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu kita optimalkan dan kita bina dengan baik guna bekal anak dimasa depan,”Kata CR.Inton.

CR. Inton berpesan kepada bunda paud di tingkat desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Kosambi harus tetap kompak, berkarya untuk bangsa dan negara serta membuat program yang positif untuk kegiatan yang akan datang dan bekerja hingga tuntas.

“Saya berpesan kepada bunda paud yang telah di Lantik harus tetap menjaga kekompakan, terus berkarya, membuat program dan bekerja sampai tuntas tidak setengah-setengah,”Ungkapnya.

Ketua Apdesi kabupaten Tangerang, H. Maskota, HJS. SE yang turut hadir dalam acara pengukuhan bunda paud mengucapkan selamat atas di kukuhkan nya bunda paud di tingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan kosambi. Dirinya berharap kepada bunda paud yang ada ditingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan Kosambi agar bisa lebih baik lagi. Menurutnya, sekolah paud yang ada di kecamatan Kosambi semua sudah baik, karena terhalang pandemi covid-19 semua kegiatan di hentikan untuk sementara waktu.

“Saya berharap untuk kedepannya bunda paud yang telah di kukuhkan agar lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat yang ada di kecamatan kosambi, mengenai sekolah Paud yang ada di kecamatan Kosambi sudah baik, karena terhalang pandemi covid 19, kegiatan dihentikan untuk sementara waktu, insya Allah nanti di bulan desember sudah mulai normal kembali,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *