Ingin Cepat Pembelajaran Tatap Muka, Ratusan Pelajar SMPN 1 Kosambi Ikut Vaksinasi Merdeka

Antrian pelajar yang antusias untuk mengikuti suntik vaksin di SMPN 1 Kosambi (foto dok:van)

Tangerang, OaseINews.com – Ratusan siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kosambi Tangerang yang berusia 12 sampai dengan 17 tahun antusias dalam mengikuti vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di SMPN 1 Kosambi, Desa Cengklong, kecamatan Kosambi, Tangerang. Sabtu (14/8/2021)

Para siswa itu mengikuti vaksinasi Covid 19 Merdeka lantaran ingin cepat kembali kesekolah dan belajar secara tatap muka, dikarenakan sudah merasa jenuh dan tidak fokus dengan pembelajaran jarak jauh.

Salah seorang siswa, Prabu kelas 7 (tujuh) H mengatakan bahwa dirinya langsung mendaftar ketika mengetahui adanya program vaksinasi Merdeka tersebut. Dia berharap, cara ini bisa mempercepat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Ia mengaku tidak fokus belajar selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). Ia menemui sejumlah kendala seperti masalah dengan Handphone (HP) yang harus selalu bergantian dengan adik nya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), hingga masalah koneksi internet.

“Kalo belajar di rumah banyak kendala. Salah satunya dengan HP cuma ada 1, dan harus bergantian dengan adik saya yang masih duduk di bangku SD, hingga gangguan koneksi internet, jadi ngga terlalu fokus belajar,” ungkapnya.

Siswa kelas 7 H sedang suntik vaksin sinovac (foto dok:van)

Oleh karena itu, siswa berusia 12 tahun itu berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera di selenggarakan di sekolah.

Bhabinkamtibmas (Binamas) desa Cengklong dari Polsek Teluknaga Aiptu janur prasojo menjelaskan, polri menyiapkan Sekitar 750 dosis vaksin jenis sinovac untuk kegiatan vaksinasi merdeka di SMPN 1 Kosambi, serta bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, dibantu Nakes dari swadaya beserta Koramil Teluknaga, Polisi Pamong Praja (satpol PP) kecamatan Kosambi, Kepala Sekolah beserta para guru dari SMPN 1 Kosambi.

“Sebanyak 750 vaksin jenis sinovac sudah kami (polri-red) siapkan untuk mem vaksin siswa, bekerja sama dengan Nakes dari RS Bhayangkara di bantu Nakes swadaya beserta Koramil Teluknaga, satpol PP dan para guru SMPN 1 Kosambi,” ujarnya.

Kepala sekolah (kepsek) SMPN 1 Kosambi triyana, S.pd.,M.pd menambahkan bahwa pihaknya hanya menyediakan fasilitas tempat. vaksinasi merdeka ini adalah salah satu program yang di gagas oleh Polri, dengan tujuan untuk mempercepat vaksinasi Covid 19.

Triyana berharap dengan adanya program percepatan vaksinasi Covid 19 Merdeka ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera terlaksana.

“Vaksinasi Merdeka mulai menyasar 750 pelajar di SMPN 1 Kosambi ini, semoga dengan adanya vaksinasi Merdeka untuk pelajar, pembelajaran tatap muka yang di harapkan bisa segera terlaksana,” kata Triyana.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *