LBH PMBI Perwakilan Kosambi Adakan Rapat Konsolidasi Internal

LBH PMBI Perwakilan Kosambi 

Kabupaten Tangerang – OaseIndonesiaNews.Com

Lembaga Bantuan Hukum Pengawal Masyarakat Banten Indonesia (LBH PMBI) Perwakilan Kosambi, Kabupaten Tangerang mengadakan Rapat Konsolidasi Internal Jumat, 13/08/2021 pukul 21.00 WIB bertempat di Sekretariat LBH PMBI Kosambi, dengan mematuhi prokes yang ditetapkan.

Pada kesempatan ini hadir Andika Putra (Sekretaris LBH PMBI Kosambi) dan Viktoria selaku (Bendahara LBH PMBI

Rapat yang dipimpin Ketua Perwakilan Kosambi Karta Mulya ini diharapkan menjadi pencerahan bagi pengurus dalam menyatukan persepsi dan menyamakan tujuan atas dilakukannya kegiatan Pendampingan Hukum di masyarakat.

“Tujuan diadakannya Rapat Konsolidasi Internal yang rencananya akan diadakan per tri wulan ini agar dapat menjadi pencerahan bagi segenap pengurus. Menyampakan persepsi dan tujuan dalam melaksanakan tugas pendampingan hukum di masyarakat. Tidak lain dan tidak bukan hal ini dilakukan guna tercapainya akuntabilitas organisasi LBH PMBI Perwakilan Kosambi yang lebih baik lagi.” jelas Karta Mulya dalam sambutannya.

Ketua LBH PMBI Perwakilan Kosambi Karta Mulya atau yang biasa dipanggil Opin ini, dalam pembukaan rapat menjelaskan bahwa komitmen pimpinan adalah komunikasi berkelanjutan. Kemudian sebagai bentuk apresiasi dan insentif berupa penghargaan dan pengintegrasian Manajemen LBH PMBI Perwakilan Kosambi menjadi faktor utama tercapainya Visi dan Misi LBH PMBI.

“Komitmen pimpinan memegang peranan penting di dalam menciptakan budaya kebersamaan. Pimpinan haruslah mempertimbangkan dengan bijaksana dan mempunyai ketegasan dalam setiap tindakan dan pengambilan keputusan.” jelas Karta Mulya.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum LBH PMBI Darman Sumantri, SH, MH memberikan pesan yang disampaikan Karta Mulya, agar pelaksanaan kegiatan LBH PMBI di setiap wilayah kerjanya untuk bersinergi dengan masyarakat pada umumnya dan para pengurus LBH PMBI berkomunikasi berkelanjutan, khususnya kepada sesama pengurus LBH PMBI.

Kegiatan Rapat Konsolidasi ini, patutnya juga dilaksanakan secara berkelanjutan guna menciptakan kesadaran bersama akan pentingnya kinerja tim di dalam setiap tugas mendampingi klien dari awal hingga akhir dan tetap profesional pada pengabdiannya membantu masyarakat.

Di penghujung pembahasan Ketua LBH PMBI Perwakilan Kosambi Karta Mulya, memberikan arahan dan berharap bahwa penguatan peran LBH melalui sinergitas internal dan ke masyarakat harus menjadi concern bersama.

“Beberapa penanganan perkara yang dievaluasi yang sifatnya berulang. Selama ini kita hanya fokus pada disiplin waktu pada bedah kasus belum secara komprehensif mempertimbangkan temuan pada ketimpangan hukum yang terjadi. Oleh karena itu, materi pembahasan oleh para pengurus harus menjadi pembelajaran dan masukan bagi kita untuk memperbaiki kinerja internal LBH PMBI Perwakilan Kosambi, bahwa sepatutnya penting untuk menelaah setiap perkara yang didampingi LBH PMBI Perwakilan Kosambi, atas probabilitas dan dampak yang dapat timbul di dalam masyarakat kita” tutupnya.

Kegiatan Rapat Konsolidasi Internal ini menjadi agenda kerja rutin yang akan diadakan per triwulan di lingkungan Kerja LBH PMBI Perwakilan Kosambi, Kabupaten Tangerang.
(Abdul Rochman S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *