Purn. SerTu Sanuri, Kades Terpilih Untuk Desa A.Yani Pura

Tapin-Kalsel, Oase I News.com –  Kepala Desa merupakan Ujung Tombak Pembangunan untuk Program Dari Pemerintah Pusat. Sinkronisasi serta akselarasi yang menjadi kunci dalam Mengoptimalkan Realisasinya Program-Program yang ditujukan untuk masyarakat tersebut. Tentu nya Kualitas Sebagai Pejabat baik Sumber daya Pemimpin maupun Pengalaman dalam memetakan kebutuhan masyarakat di wilayahnya di Uji dalam Roda Menjalankan Pemerintahan.

Kali ini kita coba masuk ke Wilayah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan khususnya Kecamatan Binuang. Pak Kades… begitulah masyarakat memangilnya, Gerak Pengabdian untuk negaralah yang membuat Purn. SerTu Sanuri maju sebagai Kepala Desa saat Pilkades Tahun 2016 dan Terpilih serta menjabat sebagai Kades di desa A.Yani Pura hingga sekarang.

Berikut sederetan Pengalaman dan Prestasinya (Penghargaan) saat Penugasan di Timor-Timor di Tahun 1984, Satya Lencana Seroja Tahun 1990, Irian Jaya-Kasuari Tahun 1995, Tim Seroja Jejak Pendapat 2020 dan banyak lagi Penugasan dalam Negeri di wilayah lainnya. Dan Penugasan akhir di Kodim 1010 Tapin sebagai Babinsa Mulai Tahun 2012 sampai 2016.

“Saya merasa senang akhirnya Pengabdian saya untuk Negara ini Terus berlanjut. Saat jelang Pensiun Masyarakat dan beberapa Tokoh di Kabupaten Tapin Kecamatan Binuang meminta saya untuk maju sebagai Kepala Desa dan hasilnya saya Terpilih. Terimakasih saya ucapkan untuk semuanya yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk membangun desa bersama-sama,” ujarnya kepada awak media melalui pesan WhatsApp.

Reporter : A.Ahmad Tambunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.