Koramil 01/Teluknaga Gandeng Pemdes Jatimulya Gelar Vaksinasi Malam Hari Usai Shalat Tarawih

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19, jajaran Koramil 01/Telugnaga bekerjasama Pemdes Jatimulya dan Nakes Puskesmas Tegal Angus melaksanakan serbuan Vaksin Pfizer dan Astrazeka usai sholat tarawih di Perumahan Duta Bandara Permai Blok GU, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/04/2022) malam.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi prizer dan Astrazeka tersebut, dihadiri langsung oleh Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T Sigit Wibowo beserta jajarannya, Kepala Desa Jatimulya Poniman, SH, Satpol PP Kecamatan Kosambi Johan dan Kepala Puskesmas Tegalangus dr Allan Sartana.

“Vaksinasi ini digelar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dimulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dengan sistem antrian yang tertib dengan target 160 kuota,” ungkap Danramil.

Menurutnya, para petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Tegal Angus dan Koramil, sebelumnya juga melakukan screening ketat kepada masyarakat yang akan divaksin berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan.

Kapten Arm T Sigit Wibowo mengaku sangat bersyukur serbuan vaksin malam ini berjalan sukses dan lancar, dan berharap ke depan vaksinasi terus dilakukan sesuai harapan tentunya dengan dukungan semua pihak.

salah seorang peserta vaksinasi, Rika (38) mengakui bersyukur bisa melaksanakan vaksinasi dosis ke dua yakni dengan jenis Astrazeka.

“Alhamdulillah hari ini saya telah divaksin dosis ke dua, setelah diobservasi selama 30 menit tidak ada keluhan dan tetap fit,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatimulya Poniman saat di temui di lokasi menerangkan kegiatan vaksin massal ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dan juga menangani serta menanggulangi penyebarannya.

“Di Desa Jatimulya masyarakatnya memiliki antusias yang tinggi terhadap kegiatan vaksinasi sehingga bisa di kerahkan. Masyarakat juga sadar dan mau di vaksin”. Tandasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *