200 Kantong Takjil Dibagi-bagikan Interelasi Keluarga Relawan (IKRAR) Kepada Warga Dan Tukang Becak

Kabupaten Tangerang, oase INews.com – Interelasi Keluarga Relawan (IKRAR) Tangerang Raya, membagi bagikan takjil kepada warga dan pengguna jalan raya, dimana ini merupakan bentuk tali silaturahmi dalam bulan Ramadhan yang dilakukan bersama  sama oleh seluruh anggotanya, sebagai bentuk perhatian kepada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Minggu (02/5/2021)

Aksi bakti sosial IKRAR ini merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1442 H. yang dimulai pukul 16.00 WIB sejumlah anggota IKRAR sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan yang saat itu sedang melintas di jalan raya Taruna.Kota Tangerang

ketua IKRAR Tangerang Raya, Muhamad Taufik Lubis menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.” Inilah bentuk kepedulian IKRAR dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil,” jelasnya.

“adanya pembagian takjil ini, bagi pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Ahmad Taufik Lubis kepada awak media. Minggu (02/5/2021)

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Ketua IKRAR Tangerang Raya. A putra mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Sementara, Muslim, Bendahara IKRAR Tangerang Raya mengatakan dalam pembagian takjil kepada warga dan pengguna jalan raya oleh sejumlah anggota IKRAR, ini adalah sebagai bentuk aksi sosial dalam bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmah dan mafiroh, juga sekalian dengan buka puasa  bersama di Kantin Sederhana.

“Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota IKRAR itu terlihat nikmat dan hikmat,” ucapnya. (Ivan/Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *