Antusias Pelajar SMPN 1 Kosambi Ikut Vaksinasi Dosis Ke- ll

Siswa Kelas Vll Saat Suntik Vaksin Dosis Ke- ll Selasa (2/11/21)

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Walaupun cuaca mendung terlihat para Pelajar SMPN 1 Kosambi begitu antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis II di aula SMPN 1 Kosambi, Selasa (02/11/2021).

Kepala SMPN 1 Kosambi H. Dedeng Purwadhani, M.Pd mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis II tahap ke 2 bagi para pelajar SMPN 1 Kosambi, diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII dan kelas IX.

“Untuk kegiatan vaksin dosis II, bagi peserta didik kita disiapkan sebanyak kurang lebih 250 dosis vaksin jenis Sinovac dan yang akan divaksin yakni pelajar kelas VII, VIII dan IX Dan dari total keseluruhan siswa sebanyak 885 siswa, ada juga yang telah mengikuti vaksinasi secara mandiri di tempat lainnya. Selain vaksin dosis II, ada sebanyak 6 anak didik kita yang hari ini (Selasa-red) baru mengikuti vaksin dosis I, dikarenakan sebelumnya tidak bisa mengikuti vaksin, karena kondisi tubuh kurang memungkinkan atau sakit, maka bisa mengikuti vaksinasi dosis I,” jelas Dedeng kepada Media.

Dedeng berharap dengan telah mengikuti vaksin tersebut, nantinya kegiatan pembelajaran tatap muka akan bisa dilaksanakan.

“Kita seluruh warga SMPN 1 Kosambi, mulai dari guru, tenaga kependidikan, siswa semuanya sudah divaksin sehingga mudah-mudahan kita bisa mengelar kegiatan pembelajaran tatap mukan nantinya, sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.

Sedangkan Danramil Teluknaga Capt CPM Djalaluddin putra melalui Babinsa desa Cengklong Serma Bambang mengatakan, sesuai jadwal memang sekarang dilaksanakan kegiatan vaksinasi dosis II untuk pelajar SMPN 1 Kosambi.

Kegiatan vaksinasi ini, bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa sekolah termasuk dalam kriteria remaja usia 12-17 tahun yang sudah memasuki jadwal pemberian vaksin dosis II.

“Alhamdulilah hari ini, di SMPN 1 Kosambi dilaksanakan kegiatan vaksinasi dosis II, berjalan lancar,” Ujar Serma Bambang.

Ia mengatakan sesuai jadwal ada beberapa sekolah yang di wilayah Kosambi dan Teluknaga yang akan dan sudah melaksanakan kegiatan vaksin dosis II, selain SMPN 1 Kosambi dilaksanakan Selasa, hari ini (02/11/2021), juga ada SMPN 1 Teluknaga (Tena). Misalkan SMP N 1 Teluknaga dan SMP PGRI Teluknaga Senin, kemarin (01/11/2021) berlokasi di Aula Gedung SMPN 1 Teluknaga.

“Kalau sebelumnya para guru sudah divaksin, kemudian para pelajar, hal tersebut merupakan persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah,” jelasnya.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *