Juara 1 Lomba Kebersihan Lingkungan RT 08 Blk A Perum Sudirman Bawa 1 Ekor Kambing

Tangerang, Oase I News.com – Rukun Tetangga (RT) 08 Blok A menjuarai lomba kebersihan lingkungan antar RT tahun 2021, dengan mendapatkan 1 ekor kambing dan piala bergilir lurah Tigaraksa.

Juara kedua diraih RT 05 Blok C, juara tiga RT 04 Blok D, sedangkan juara harapan satu RT 03 Blok B dan harapan dua RT 06 Blok E.

Lomba Kebersihan lingkungan tersebut, digelar di RW 06 perumahan Sudirman indah kec Tigaraksa kab Tangerang- Banten , Minggu ( 31/10/2021).

Lomba yang di gagas langsung ketua RW 06 Kel Tigaraksa Abdul Munir ini, Masing-masing setiap RT mempercantik, dan memperindah di kawasan RT masing-masing, ada yang membersihkan dranse, menanam tanaman apotek, bank sampah banyak yang lainnya yang sesuai dengan kriteria di penilaian.

Kriteria lomba kebersihan antar RT yang berhadiah 1 ekor kambing dan piala bergilir yaitu, kebersihan dengan bobot 40%, keindahan dengan bobot 30%, keamanan dengan bobot 20% serta administrasi dengan bobot 10%.

Tim penilainya dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, diwakili Kabid Kebersihan bapak syamsul, kasi tramtib dan keamanan kelurahan Tigaraksa, kasi pemberdayaan Kelurahan Tigaraksa dan ketua karang taruna kelurahan Tigaraksa dan dari pengurus RW 06 Kelurahan Tigaraksa.

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur mengucapkan selamat kepada pemenang lomba kebersihan tahun ini, semoga tahun berikutnya lebih di tingkatkan.

Bagi RT yang belum meraih juara agar di evaluasi dan terus di tingkatkan kebersihan dan keamanan lingkungannya.

Menurut munir, di adakan lomba kebersihan antar RT di lingkup RW 06 kelurahan Tigaraksa kabupaten Tangerang ini, bertujuan bagaimana membangun warga untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitarnya dan yang kedua untuk kebersamaan sesama RT dan warga menjalin silaturahmi” jelasnya.

Kabid Kebersihan pada DLHK Kabupaten Tangerang Syamsul sangat mengapresiasi kepada RW 06 yang menyelenggarakan lomba kebersihan lingkungan antar RT, ini sangat bagus untuk di contoh bagi RW lain yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang

“kebersihan itu sebagian daripada iman, sekarang ini banyak tentang permadalahan persampahan. Melalui lomba ini diharapkan warga merasa peduli dengan kebersihan lingkungan,” ujar Syamsul.

Dengan ide kreatif dan gagasan RW 06 , ini salah satu mendukung program unggulan Bupati Tangerang kiprah kita peduli masalah persampahan tadi itu adanya bank sampah yang di RT 05 RW 06 bisa mengelola menjadi nilai ekonomi,” pungkasnya.(Rizal – Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *