Bamus Pantura Wanmuscam Kosambi, Melaksanakan Giat Bersih-bersih Bantaran Kali Apuran Rawa Burung

Bamus Pantura Wanmuscam Kosambi Melaksanakan Giat Bersih-bersih di Kali Apuran Desa Rawa Burung

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Peduli kebersihan lingkungan, Organisasi Masyarakat (ormas) Badan Musyawarah Pantai Pesisir Utara (Bamus Pantura) Dewan Musyawarah Kecamatan (Wanmuscam) Kosambi melaksanakan pemeliharaan bantaran sungai kali apuran parimeter utara Bandara Soekarno-Hatta yang berada di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/09/2021).

Kegiatan menentukan kali apuran yang dipelopori oleh Bamus Pantura Wanmuscam Kosambi tersebut mengerahkan 15 anggotanya, bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir saat musim penghujan tiba, yang disebabkan terhambatnya saluran udara akibat sungai oleh sampah dan tumbuhan liar di sekitar bantaran sungai kali apuran.

Apa yang dilakukan oleh Bamus Pantura Wanmuscam Kosambi merupakan salah satu usaha menjaga lingkungan agar tetap bersih rapi dan indah serta aman di tinggali. Selain itu juga untuk menggugah kesadaran masyarakat, untuk lebih peduli dan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga pentingnya aliran sungai, dan tidak membuang sampah di tempat-tempat yang dapat menimbulkan bencana banjir.

“Disamping melaksanakan, kami menghimbau kepada yang berada di sekitar bantaran sungai kali apuran agar tidak membuang sampah di sekitar aliran, selain pencemaran lingkungan dan perusakan, juga dapat menimbulkan dampak banjir yang disebabkan oleh kelalaian dan kesadaran kita sendiri,” Ujar Edo Simin ketua Wanmuscam Kosambi.

Edo Simin Ketua Wanmuscam Bamus Pantura Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang

Terpisah, Ketua Umum (Ketum) Bamus Pantura Taufik Hidayat, S.IP., MSI menambahkan, “kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan langkah-langkah antisipasi terjadinya banjir di musim hujan. Saya sangat mengapresiasi peran serta Bamus Wanmuscam kosambi yang dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, kami dari DPP Bamus Pantura akan mendukung dan mendorong masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan terus memberikannya kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sekitar bantaran sungai, yang dapat mengganggu aliran air dan menyebabkan banjir. dapat menimbulkan bahaya banjir yang dapat merugikan kita semua,” pungkasnya.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *