Bantu Pemda Tingkatkan Kualitas Taraf Hidup Masyarakat Desa, Bupati Tangerang Apresiasi TMMD ke-111

Tangerang, Oase I News.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di wilayah Desa Daraham Jambe Kabupaten Tangerang Tahun 2021, Rabu (14/7/21).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak khususnya kepada jajaran TNI dan berharap dengan terselenggaranya program TMMD ini, dapat membantu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat terutama di masa pandemi.

“Kegiatan TMMD yang sudah menjadi rutinitas program kegiatan TNI untuk masyarakat, secara konsisten telah membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang serta kesejahteraan masyarakat terutama di masa pandemi,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Zaki juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya yang berada di wilayah Kampung Salimah Desa Sukamanah Kecamatan Jambe, agar segala bentuk bantuan sarana prasarana yang ditelah diberikan jajaran TNI dapat dipelihara dengan baik.

Diketahui, program TMMD ke-111 ini sudah dilaksanakan kurang lebih dalam kurun waktu 1 bulan, sejak tanggal 15 Juni lalu. Selain pengecoran jalan, juga dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat setempat, penyerahan bantuan keramik untuk mushola, pembagian masker dan sembako.

Dikonfirmasi usai penutupan, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar juga Dansatgas TMMD 111 mengatakan TMMD digelar selama satu bulan penuh dengan menjalankan pembangunan Infrastruktur dan non Infrastruktur. Pembangunan fisik maupun nonfisik yang menjadi sasaran TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Jambe.

Diharapkan hasil TMMD 111 Kodim 0510/Trs, dapat memberikan dampak positif pada masyarakat berupa peningkatan kesejahteraan dan kerjasama yang erat dan berkelanjutan antara TNI dan rakyat.

“Meskipun, pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs dilaksanakan ditengah mewabahnya pandemi COVID-19, hal itu tidak mengganggu pelaksanaan TMMD 111 khususnya di Kampung Daraham, Desa Jambe, karena baik satgas dan masyarakat setempat tetap mengkedepankan protokol kesehatan,” jelasnya

Dandim menambahkan, hal tersebut tidak menjadi penghambat dalam pengabdian yang tiada hentinya, untuk negeri kita tercinta.

“Kondisi saat ini, menjadi sebuah tantangan untuk terus berupaya memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurut  Dandim, pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs, satgas mendapatkan chemistry dan hasil yang baik, anggota satgas berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

Selain itu, keberhasilan TMMD ini merupakan manifestasi keberhasilan TNI, pemerintah dan masyarakat yang saling membangun dan membantu dalam memajukan desa tersebut.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada unsur Forkompimda Kabupaten Tangerang yang sudah bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kab Tangerang,” pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar.
(Rizal – IKP Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *