Disnaker Kabupaten Tangerang dan Forkopimcam Balaraja Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PT. Adis Balaraja

Tangerang, Oase I News.com – Dinas Tenaga Kerja dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Balaraja meninjau lanjutan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di PT. Adis Dimension Footwear Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (13/7/2021).

Hadir pada acara tersebut Indra Dermawan perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Unsur Forkopimcam Balaraja, Ketua DPC SPSI Kabupaten Tangerang Achmad Supriyadi yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Kabid Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Indra Darmawan sangat apresiasi apa yang dilakukan PT. ADIS DIMENSION FOOTWEAR ini, yang sedang melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawannya yang mencapai 9.600, upaya yang dilakukan PT Adis ini perlu menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kami mengharapkan perusahaan lain juga berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan virus corona di lingkungan perusahaan dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawan, untuk mendukung program Bupati Tangerang menargetkan 2 juta penduduk divaksin di akhir tahun 2021 ini,” ucap Indra saat memberikan sambutan di depan Satgas Covid-19 PT Adis Dimension Footwear.

Sementara itu, Direktur Human Capital PT. ADIS DIMENSION FOOTWEAR Kabupaten Tangerang H.Nunung Riyanto,S.E.,M.Si mengatakan PT. ADIS DIMENSION FOOTWEAR Kabupaten Tangerang mendukung upaya Bupati Tangerang menargetkan 2 juta vaksinasi bagi penduduk Kabupaten Tangerang sampai akhir tahun 2021.

“Penanganan dan pencegahan COVID-19 di PT. Adis, sangat konsisten dari awal hingga saat ini menerapkan terus Protokol Kesehatan COVID-19, dan pemerintah mengapresiasi kerja keras/smart Tim Satgas,” ujar H. Nunung kepada tim liputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, Selasa (13/7/2021).

PT Adis Dimension Footwear yang beralamatkan di Jl Raya Serang Km 24, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ini sangat patuh dan kooperatif dengan pemerintah dalam menerapkan Prokes dalam upaya-upaya memutus rantai penularan Covid-19.

“Sesuai arahan Pak Zaki Bupati Tangerang saat berkunjungan pada hari Sabtu 10 Juli 2021, dengan program 6M nya, ternyata PT Adis sudah melaksanakan Vaksin untuk para Karyawan/i nya, saat ini lebih dari 3.000 karyawan telah divaksin, dan direncanakan sampai dengan akhir bulan Juli diharapkan Vaksin tahap 1, bisa selesai semua,” ujar H Nunung.

Lanjut H. Nunung, Hari ini merupakan lanjutan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan PT. Adis Dimension Footwear, pihaknya menargetkan 9.600 karyawan untuk divaksinasi hingga akhir bulan Juli 2021.

Ditambahkan Kepala Puskesmas Balaraja dr. Ai Siti Zakiyah, mengatakan sekitar 9.600 karyawan PT. Adis akan mendapatkan vaksinasi hingga akhir bulan Juli.

“Pada hari ini kita menargetkan 500 orang karyawan. Diharapkan sampai akhir bulan Juli, karyawan yang dapat tervaksinasi sebanyak 9.600 karyawan yang berdomisili di Kabupaten Tangerang,” ujar Kepala Puskesmas

Ia lanjutkan sebelum pelaksanaan vaksinasi, para tenaga kesehatan yang merupakan tenaga kesehatan di perusahaan tersebut sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu yang dilakukan bersama Puskesmas Balajara, baik petugas administrasi, petugas pencatatan, dokter-dokter yang bertugas screening serta petugas-petugas yang merupakan vaksinator.

“Pelaksanaan vaksin tetap dalam pengawalan dan pengawasan dari pihak puskesmas. Jadi Puskesmas yang meminta dan mengambilkan dari IFK Dinas Kesehatan sesuai dengan target sasaran yang ada di PT. Adis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT. ADIS DIMENSION FOOTWEAR Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu, (10/7/2021).

“Hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT. Adis, kita terus mempercepat vaksinasi dan menekan angka COVID-19 dengan menerapkan PPKM darurat,” ungkap Zaki di lokasi vaksinasi.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan PT Adis Balaraja dan juga berharap pihak perusahaan bukan hanya memfasilitasi vaksinasi untuk para karyawannya saja tapi juga untuk keluarganya.

PT. Adis Balaraja ini telah melaksanakan 6M dilingkungan perusahan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi.

Target vaksinasi sampai dengan Desember 2021, selama enam bulan sekitar 2 juta orang, hingga 9 Juli 2021 capaian vaksinasi telah mencapai 232.152 orang.”Saat ini vaksinasi terus berlanjut, seperti sekarang PT. Adis 500 orang buruh divaksin,” jelasnya

Sementara sentra vaksinasi di Kabupaten Tangerang terus dilakukan, mulai di kecamatan, puskesmas, kampus, mall hingga kawasan industri yang ada di Kabupaten Tangerang.(Rizal – IKP Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *