BIMBINGAN TEKNIS FORUM PENGURANGAN RESIKO BENCANA ( F – PRB )


Tangerang, Oase I News.com – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi risiko bencana, Wahana Visi Indonesia dalam program Sinergi bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Bimbingan Teknis untuk pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim Kabupaten Tangerang. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pengurus Forim PRB API yang berlangsung selama 3 Hari mulai tanggal 5 s/d 7 November 2021 bertempat di Hotel IBIS Gading Serpong.

Dalam Sambutannya Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ir Bambang Saptho Nurthjaja,MM,MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini sekaligus membekali memberikan wawasan dan pengetahuan kebencanaan yang tujuannya dapat memberikan yang terbaik buat Kabupaten Tangerang, hal ini penting dengan menghadapi Fenomena alam yang berubah ubah yang dapat menimbulkan bencana.

Dalam kesempatan ini sekaligus membuka pelaksanaan bimtek, Kepala BPBD menekankan posisi peran Forum PRB API Kabupaten Tangerang dapat memberi sumbangsih positip serta pemikiran buat pemecahan atau solusi mengatasi bencana yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Sekretaris BPBD Ir Tifna Purmana,MM dalam sambutan penutup pelaksanaan kegiatan bimtek berharap Forum ini bisa solid sesuai dengan yel-yel Forum PRB API : Solid, Peduli, Tangguh dapat di realisasikan dan menjadi kenyataan dan dapat membantu pemerintah daerah. Pada akhir sambutannya beliau mengatakan BPBD terus mengawal melakukan peningkatan Kapasita Forum PRB API Kabupaten Tangerang ini sampai bisa mandiri. ( Rizal – Infokom )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *