BPBD Kabupaten Tangerang Tinjau 26 Rumah Warga Rusak Sedang Korban Angin Kencang di Perum Flamboyan Munjul Rusak

Kab. Tangerang, OASEiNews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang meninjau langsung rumah warga yang rusak akibat angin kencang disertai hujan deras di perumahan Flamboyan Garden 2 Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang Banten, Kamis (17/3/2022).

“Hari ini kami meninjau langsung rumah warga yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan di Desa Munjul Solear,” Kata Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang

Lanjut Munir, peristiwa angin kencang yang disertai hujan di Perumahan Flamboyan Garden 2 Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang tersebut, terjadi pada pukul 14.30 Wib pada hari Rabu kemarin (16/3/2022).

“Jumlah rumah yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan sebanyak 26 rumah. Semuanya rusak sedang terutama atap rumah yang rusak,” ucap Munir kepada tim Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang dilokasi.

Menurut Munir kelahiran Kabupaten Dompu, NTB ini melanjurkan, dari Kepala Desa Munjul Kecamatan Solear Bapak Wawan sudah mengajukan permohonan bantuan korban angin puting beliung yang terjadi wilayahnya, melalui surat tanggal 17 Maret 2022 di BPBD Kabupaten Tangerang.

“BPBD Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak berupa sarden, air mineral, Kecap manis, susu kental manis dan paket sembako,” katanya.

Rencana besok jumat tanggal 18 Maret 2022, tim kami dari bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi akan memberikan langsung bantuan logistik kepada warga yang terdampak. (Rzl/Van )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *