Bupati Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad Citra Raya

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Masjid Ash-Shomad Citra Raya di Desa Ciakar Kecamatan Panongan, Jumat (11/3/22).

Pembangunan Masjid Ash-Shomad merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Bahtera Maju Indonesia (BMI), Citra Raya dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang menyambut baik serta turut mendukung pembangunan masjid yang berada di lingkungan Perumahan Citra Raya tersebut karena dengan dibangunnya sarana ibadah tersebut tentunya juga membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan salah satu visi Pemerintah Daerah yaitu menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Budi Karya Sumadi selaku Ketua Pembina Yayasan Bahtera Maju Indonesia,” kata Bupati Zaki.

Bupati berharap dengan diresmikannya Masjid Ash-Shomad tersebut bukan hanya dimanfaatkan untuk kegiatan syiar Islam semata namun juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial masyarakat lainnya yang dibutuhkan seperti vaksinasi yang saat ini juga dilakukan.

“Saya berharap hadirnya masjid ini juga bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiah, sehingga pada akhirnya dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua sebagai umat muslim, untuk dapat lebih mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, harap Bupati Zaki.

Sementara itu, Pembina Yayasan BMI Budi Karya Sumadi juga mengungkapkan bahwa masjid yang berdiri di atas lahan kurang lebih 1.800 M2 tersebut dibangun dengan tujuan untuk selain menyiarkan agama Islam juga sebagai sarana untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang dan juga kepada Pak Budiarsa dari Ciputra Residence atau Citra Raya yang telah membantu saya dalam melaksanakan mimpi saya untuk membangun masjid,” ungkap Budi yang juga menjabat sebagai Menteri Perhubungan RI.

Budi Karya berharap Masjid Ash Shomad yang artinya Yang Maha Dibutuhkan, akan memberikan suatu makna khusus dalam mensyiarkan masjid sebagai rumah Allah dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.