Dewan Sapri Gelar Vaksinasi Massal di Taman Planet Baca Rawa Rengas

Dewan Sapri Bersama Binamas Desa Rawa Rengas Bripka Marhadi Saat Monitoring Vaksinasi di Planet Taman Baca 

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penanganan covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sapri, S.sos menggelar vaksinasi massal di taman planet baca yang terletak di Kampung Benda Baru, Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin kemarin (26/9/21)

Pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut bekerjasama dengan Polsek Teluknaga, Puskesmas Kosambi, BPD, RT dan RW untuk seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama khususnya yang berdomisili di Rawa Rengas.

Berdasarkan pantauan media di lokasi, terlihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi, Namun tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan menjalan kan 5 M.

Sapri menegaskan kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tak perlu takut untuk di vaksin, sebab vasin bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak gampang tertular covid 19 yang sampai saat ini masih ada.
“Saya mengajak untuk ikut program pemerintah dengan ikut vaksin. Ini supaya corona bisa diatasi,” Ujar Sapri.

Lebih lanjut anggota DPRD dari fraksi PKS ini mengatakan, sebanyak 150 vaksin jenis sinovac dosis pertama telah disipkan, di bantu tiga Nakes dari puskesmas Kosambi, beserta dua relawan dari swadaya untuk bagian input data peserta vaksin.

Sapri menghimbau kepada warga desa rawa rengas agar segera di vaksin, jangan merasa ragu dan takut untuk di vaksin, karena vaksinasi ini aman dan untuk kebaikan kita semua.

“Didaerah kami ini masih banyak masyarakat yang ragu di vaksin, kami sekeluarga sudah divaksin dan saya nyatakan aman, jadi masyarakat jangan takut jangan ragu, vaksin itu aman dan untuk kebaikan kita,” Ungapnya

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolsek Teluknaga AKP Antonius, SH melalui Binamas Desa Rawa Rengas Bripka Marhadi menjelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk menyasar warga yang belum di vaksin. Menurutnya banyak warga sekitar desa Rawa Rengas yang enggan mengikuti vaksin karena banyaknya informasi hoaks.

“Target kita hari ini 150 orang, vaksinasi ini biasanya kita adakan di balai desa Rawa Rengas, namun karena adanya permintaan warga, maka hari ini di gelar di planet taman baca. Saya menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin, vaksin itu bagus untuk meningkatkan imun,” Cetusnya (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *