Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged, Diresmikan Bupati Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilliant dan Kampung Olahraga Tradisional serta Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Ditemui seusai peresmian, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan selamat dan sukses kepada desa Bojong Renged, Kepala Desa beserta seluruh perangkat desanya.

“Semoga desa Bojong Renged bisa menjadi motivasi bagi desa desa yang lain, serta berbuat untuk lebih baik lagi untuk desanya,” ucap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Zaki, mengajak kepada seluruh warga agar selalu menjaga lingkungan serta menjaga kebersihan. Agar kampung Tematik Waru Brilliant, nantinya bisa menjadi salah satu tempat berkumpul dan berwisata bagi masyarakat Teluknaga.

“Pak kades tadi sudah bilang, sampah di Bojong Renged masih berserakan. Jadi, kalau bisa jangan buang sampah sembarangan. Karena pas begitu banjir, yang diomelin pasti bupatinya,” ujarnya.

Zaki berpesan, kepada seluruh masyarakat, saat ini diwajibkan untuk ikut bergotong royong bersama seluruh perangkat Desa, Kecamatan Forkopimcam serta para pemuda untuk bersama sama menjaga lingkungan.

“Jadi Brilliant (Bojong Renged, indah, Lestari, Lingkungan aman dan Tentram) singkatannya udah luar biasa itu, tinggal masyarakatnya ini. Ayo kita sama sama, kita jaga lingkungan kita,” pesannya.

Dilokasi yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengatakan, untuk menuju Tangerang gemilang, para kepala desa banyak proses yang dapat ditempuh. Salahsatunya, melalui inovasi, kreasi terobosan, ide kreatif serta gagasan.

“Tentunya ini semua dibutuhkan oleh semua pemandu kebijakan, dengan kerjasama yang bagus. Karena dalam satu rangkaian, kita harus saling bahu membahu untuk bekerja sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Bojong Renged Suhendra HMS mengatakan, Bahwa kampung Tematik Waru Brilliant merupakan sebuah komitmen nyata Pemdes Bojong Renged terhadap pemerintah. Menurutnya, kampung Tematik merupakan salahsatu dari program unggulan Bupati Tangerang.

“Didesa Teluknaga ada yang namanya kampung Airport, desa Kebon Cau ada yang namanya kampung Tahfiz, didesa Kampung Melayu Barat ada kampung Rudal, di desa Pangkalan ada yang namanya KWT, dan di desa Tanjung Pasir ada dengan KWTnya. Kita seluruh kepala Desa se-Teluknaga siap mensukseskan segala program bapak bupati Tangerang,” ungkapnya.

Hendra berharap, di tahun depan, agar semua kepala desa yang ada di kabupaten Tangerang untuk membangun wilayah serta desanya masing-masing, melalui program-program unggulan Bupati Tangerang.

“Tahun depan, mudah-mudahan para kades, khususnya di kecamatan Teluknaga bisa membangun desanya, dengan program program unggulan dari bapak bupati ini,” harapnya. (Red/Van).