Warga Kampung Baru Kelurahan Dadap, Gelar Pemilihan Ketua RW

Panitia Pemilihan Ketua RW saat Penghitungan Suara.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Setelah masa Jabatan kepengurusan Ketua Rukun Warga (RW) 03, Kampung Baru, Kelurahan Dadap berakhir. Kini, Warga kembali menggelar pemilihan Ketua RW Masa Bakti 2022- 2025 di pelataran rumah warga, Kampung Baru RT 01, RW 03, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pemilihan ketua RW 03 di ikuti oleh empat calon yang sudah menetap lama di Kampung Baru (Cengin) Dadap, yaitu Purdiyanto Calon dengan nomor urut (01), Jamaludin nomor urut (02), Ending nomor urut (03) dan Abdul Halim dengan nomor urut (04).

Ditemui dilokasi, Ketua Panitia Pemilihan ketua RW 03, Kelurahan Dadap, H. Madi, S.AP mengatakan, Pada dasarnya pemilihan ketua RW 03 kelurahan Dadap, menerapkan pemilihan dengan sistem voting. Menurutnya, pemilihan voting secara langsung merupakan salahsatu bagian daripada Musyawarah.

“Warga Kampung Baru wilayah RW 03 berjumlah 503 KK (Kartu Keluarga) dengan 4 RT (Rukun Tetangga) dan surat suara yang mempunyai hak pilih sekitar 503 pemilih,” kata Madi, kepada OASEiNews Minggu (20/11/2022).

Lebih lanjut, Madi menuturkan, untuk mendukung Kondusifitas proses pemilihan ketua RW 03, dilokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah disiagakan personil dari berbagai unsur. Diantaranya, unsur TNI, Polri dan Satpol-PP, untuk melaksanakan pengamanan.

“Untuk pengamanan sudah siaga di TPS, dari Polri sebanyak 29 Personil, dari TNI 10 Personil dan Satpol-PP Kecamatan Kosambi bersama Trantib Kelurahan Dadap masing-masing sebanyak 5 Personil,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Dadap, H. Saduni, S.Sos menyatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan pemilihan ketua RW 03, kelurahan Dadap dengan mengadopsi sistem pemilihan secara langsung.

“Pemilihan secara langsung ini memang dikehendaki oleh warga dan saya sebagai lurah sangat mendukung,” ucapnya.

Ia berharap, kepada masyarakat agar mendukung ketua RW 03 terpilih. Karena, sebagai ketua RW harus selalu didukung penuh oleh seluruh unsur masyarakat sekitar.

“Sebab peran Ketua RW dan ketua RT pada akhirnya sangat vital, karena mereka merupakan ujung tombak pemerintahan” tandasnya.

Berdasarkan dari hasil penghitungan surat suara yang disaksikan oleh masing-masing Calon ketua RW, Purdiyanto nomor dengan urut (01) mendapat 92 suara, Jamaludin nomor urut (02) mendapat 118 suara, Ending nomor urut (03) mendapat 192 suara dan Abdul Halim nomor urut (04) mendapat 72 suara.

Total keseluruhan Surat suara sah berjumlah 474 suara, sedangkan surat suara tidak Sah (blangko) berjumlah 6 suara. Total keseluruhan 486 suara. Dengan demikian, Ending Calon ketua RW 03, kelurahan Dadap dengan nomor urut (03) unggul memperoleh suara terbanyak. (Red/Van)