Kasi Ekbang Kecamatan Kosambi, Komandoi Giat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air dan Lingkungan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan bebas dari banjir, PLT Camat Kosambi adakan Kerja Bakti Bersih- bersih di lingkungan sekitar kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/02/2022).

Kegiatan kerja bakti ini fokus membersihkan Saluran air yang menggenang di sekitar kantor Kecamatan Kosambi, Masjid Baitussalam, SDN Salembaran II, Stadion Mini Kosambi dan lingkungan warga di sekitar Kelurahan Salembaran Jaya.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Ferry Zulfian, SH saat di temui dilokasi mengatakan, Kegiatan gotong royong ini dalam rangka mendukung program Bakti Sosial Minggu Bersih yang digagas PLT Camat kosambi H.CR. Inton, S.IP, M.Si.

“Fokus giat Baksos Minggu ini yakni membersihkan fasilitas umum dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLHK) Tangerang, KNPI, Karang Taruna, KONI, Sahabat Jaya, Ormas PP, FBR, BPPKB, Forkabi, Bamus Pantura, perguruan PSHT, RT, RW dan masyarakat,” ungkapnya.

Ferry mengaku salut dengan kekompakan DLHK Tangerang, KNPI, Karang Taruna, KONI, Sahabat Jaya, 5 Ormas Bersatu, PSHT dan warga Kosambi karena mereka dengan antusiasnya ikut gotong royong saluran air yang tersumbat sampah.

“Hasilnya, saluran air yang sebelumnya tersumbat dipenuhi rumput dan sampah kini sudah bersih, sehingga membuat pemandangan lebih enak dipandang dan air pun lancar mengalir,” ujarnya.

Lanjut Ferry, dirinya berterima kasih kepada DLHK Tangerang UPT 9 ibu Atin, Ketua KNPI Subiyono, Ketua Karang Taruna Herdiansyah, Ketua KONI Sukrisna, Ketua sahabat Jaya Dinar, Ketua PP Anton, Ketua FBR Hanapi, Ketua BPPKB Banten Keken Romli, Ketua Forkabi Jayadi, Ketua Bamus Pantura Edo Simin, Ketua PSHT Sukamto, Lurah Salembaran Jaya Sunartim dan warga Kosambi yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini.

“Saya berharap kegiatan baksos ini bisa terus berlanjut. Namun, pekerjaan ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, paling tidak makan dan minum pekerja bisa terjamin. Saya menghimbau kepada para pengusaha yang ada di Kosambi agar ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara kegiatan baksos ini,” pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.