Kebakaran Pasar Gembong Balaraja. BPBD Terjunkan 5 unit mobil Damkar dan 30 personil

Kab. Tangerang, OASEiNews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 30 personil untuk memadamkan kebakaran pasar tradisional Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, di Jln Raya Serang Km 31, Minggu (20/2/2022).

Jumlah unit yang diluncurkan tersebut 1 dari unit Mako Curug, 1 unit dari Pos Balaraja, 1 unit dari Pos Cisoka, 1 unit dari Tigaraksa dan 1 unit dari Pos Kronjo.

Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten mengatakan peristiwa kebakaran pasar gembong sekitar Pukul 03.30 Wib, diduga akibat konsleting listrik arus pendek di salah satu ruko penjual baju beralamat Kp.Gembong RT.02/02 Ds.Gembong Balaraja.

“berdasarkan keterangan saksi sekitar Pukul 03.30 Wib, yang sedang patroli didepan Pasar dan melihat ada asap hitam yang berasal dari lapak sembako yang berada di dalam pasar, waktu itu melihat api langsung membesar dan merambat ke kios yang lain,” kata munir

Dikarenakan didalam kios tersebut terdapat banyak bahan-bahan akhirnya api cepat sekali membesar dan merambat ke kios lainnya yg ada disekitarnya.

” api berhasil di padamkan
Pukul 05.15 7Wib dan sekarang sedang proses pendinginan, oleh tim damkar yang kami turunkan,” katanya.

Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksirkan mencapai 1 miliar lebih dan jumlah bangunan yang terbakar: -+ 102 unit:
a. Kios: -+ 50 unit diantaranya kios buah2an, sembako, pakaian/baju, sayuran, sosis dan baso dll.
b. 1 unit Toko sembako milik Hj.Encum
c.1 unit rumah tempat tinggal milik Sdr.Usup
d.Toko emper/los: -+ 50 unit
Los buah2an, sembako, sayuran, sosis dan baso.
e Rumah warga milik Sdr.Usup

Selain petugas Damkar yang terlibat, ada juga dari Kodim 0510/Tigaraksa, Polsek Balaraja, dan masyarakat sekitar pasar tradisional Gembong Balaraja. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.