Keluarga Besar Formimata Desa Belimbing Peringati Hari besar Islam

Kab. Tangerang, OASEiNews – Keluarga Besar Forum Majlis Ta’lim (Formimata) Desa Belimbing peringati Isro walmijroz Nabi Muhammad Saw, acara tersebut di laksanakan di Masjid Jami Baiturrohim, RT 12, RW 06, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Minggu (13/3/2022) malam.

Dihadiri Kepala Desa Belimbing H. Maskota Hjs, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Majelis Ulama Indonesia Tingkat Desa Belimbing, Ustdz Sayuti SPdi, Ketua Formimata Ustdz Nurasan, Ormas Pemuda Pancasila, Waka MPC dan Ketua PAC serta masyarakat Desa Belimbing.

Dalam sabutannya Ketua panitia Marsin Mancung mengucapkan terima Kasih Kepada para donatur yang sudah membantu untuk mensuksekan kegiatan perayaan hari besar Islam tersebut.

“Saya berharap, ditahun depan bisa lebih meriah lagi dalam acara peringatan isra mi’raj ini,” ucapnya.

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Baiturrohim Ustdz Hanapi, SAg mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Belimbing agar senantiasa menghidupkan dan memakmurkan Masjid Baiturrohim.

“Untuk masyarakat, khususnya warga belimbing mari kita hidupkan serta makmur kan Masjid ini, Kalo bukan kita, siapa lagi,” ajaknya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota, Hjs mengajak kepada warga agar selalu meningkat kan ibadah, jangan tinggalkan shalat lima waktu. Menurutnya, selaku pemimpin akan dipertanggung jawabkan diakhirat nanti.

“Tingkatkan ibadah, jangan tinggalkan shalat 5 waktu, karena saya sebagai pemimpin kelak akan di pertanggung jawaban kan nanti di akhirat, serta jangan lupa agar tetap menjaga kesehatan karena covid belum berakhir, yang belum divaksin ke 3 agar segera di vaksin,” pesannya.

Dalam ceramahnya KH Nursada alias Jaka Tarub mengingatkan kepada kita bahwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW hakekatnya menuntut kita untuk selalu bertanggung jawab dan disiplin dalam menjalankan ibadah, khususnya ibadah sholat lima waktu yang sudah ditentukan waktunya yang tidak boleh ditinggalkan.

“Kita sebagai umat Islam, jangan pernah meninggalkan shalat lima waktu. Karena Nabi Muhammad, Saw sudah mendapatkan perintah dari Allah, yaitu shalat,” jelasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.