Kodim 0510 Kirim Landing Craft Rubber Boat (LCR) Dan Beras Ke Lokasi Banjir Desa Tanjung Pasir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Kodim 0510/Tigaraksa melalui Pasi Ter kodim 0510/Trs Kapten Arh samsuri dan Danramil 01 /Tln Kapten Arm T Sigit W menyiapkan dan mengirimkan perahu karet Landing Craft Rubber Boat (LCR) untuk membantu menguras genangan air yang melanda Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/02/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, ada sekitar 40 KK yang masih tergenang air dan semuanya Warga Kampung Gaga.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan perahu karet ini akan diturunkan ke Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir yang terdampak banjir.

“Pengiriman perahu karet LCR di Kampung Gaga akan digunakan untuk membantu menguras air,” jelas Dandim.

Dikatakan Dandim bahwa perahu karet jenis LCR ini sangat efektif kerena biasa digunakan untuk evakuasi, patroli dan bencana alam, seperti banjir.

Letkol Inf Bangun IE Siregar menambahkan pihaknya juga mengirimkan logistik beras untuk persediaan di dapur umum. Masyarakat pun diminta selalu waspada karena curah hujan masih tinggi.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya pengamanan diri dari aliran listrik dan anak – anak tidak bermain dalam kondisi seperti ini,” ungkap Dandim.

Selain itu, kata Dandim menambahkan kami bersama unsur pemerintah daerah selalu memantau kondisi lokasi banjir termasuk mengecek ketersediaan makanan di dapur umum. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.