Kumandang Adzan Ashar Lurah Dani Herdani, Tandai Pembangunan Gedung Sekretariat Masjid Al Jihad

Dani Herdani S Sos, Lurah Bojong Nangka, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Masjid Al Jihad, Jum’at ( 11/06/2021 )

Tangerang, Oase I News.com – Jumat 11/06/2021, Acara Peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Massjid Al Jihad, oleh kepala kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Dani Herdani s.sos yang kehadiranya di dampingi oleh babinsa dan beberapa staf termasuk ketua LPMK.

Dalam sambutanya Lurah Bojong Nangka, mengatakan akan siap mendukung penuh pembangunan sekretariat dan merasa yakin dengan kebersamaan dan kekompakan jamaah selama ini pembangunannya akan selesai sesuai target.

Masjid Al Jihad sudah cukup dikenal di Bojong Nangka, selain kekompakan jamaahnya, program – program sosialnya banyak mendapat acungan jempol masyarakat.

Bukan saja membantu untuk mayarakat sekitarnya seperti pembiayaan anak yatim, subuh berkah serta program pengajian – pengajian tapi juga mampu membantu penyaluran bantuan banjir, gempa dan lainya, bakti sosial terakhir penggalangan dana untuk bedah mushollah yang ambruk dan membantu saudara muslim di negara palestina.

Ketika ditanya maksud dan tujuan pembangunan sekretariat, Himawan Wibowo, Ketua DKM, menjelaskan :

“pengurus Masjid, majelis taklim serta remaja mesjid membutuhkan ruangan untuk menyimpan arsip, kegiatan majelis taklim, remaja dan tpa serta gudang dan parkir ambulan” jelas Himawan.

“Pembangunan sekretariat ini membutuhkan dana sekitar 250 jutaan dan akan dibangun dua lantai yang dikerjakan dalam 3 tahap dengan target penyelesaian akhir tahun” tambahnya.

Menurut informasi panitia, dana yang terkumpul saat baru sekitar lima puluh jutaan.

Ketikaditanya strategi pencarian dananya, Himawan menjelaskan akan menyebar proposal keluar, sementara ini panitia mengandalkan warga di RW.

Himwan yakin ini merupakan amal jariah jadi warga akan mwngambil moment ini untuk mendapatkan pahala jariah.

Ketua majelis taklim dan ketua RT di lingkungan menyambut positip pembangunan ini dan siap untuk membantu penggalangan dananya.

Acara peletakan batu pertama ini diakhiri dengan potong tumpeng dan dilanjutkan lurah Bojong Nangka, Dani Herdani, S Sos, mengumandangkan Adzan Sholat Ashar. ( S R Y )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *