Mencari Bibit Berkualitas, Pemdes Jatimulya Menggelar MTQ Ke-1 Tingkat Desa Jatimulya

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulya menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat desa Jatimulya. Dengan tema, “Raih Syafaat Al-Qur’an Menuju Generasi Jatimulya yang Gemilang”.

Kegiatan MTQ tersebut, di selenggarakan di halaman Masjid Jami Nurul Huda, RT 001, RW 003, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Minggu (08/01/2023) pagi.

Sebelum MTQ di laksanakan, para peserta terlebih dahulu melakukan pawai Ta’aruf dengan mengelilingi jalan raya sekitar desa Jatimulya di mulai pada pukul 07:00 WIB menuju masjid Jami Nurul Huda.

Ketua Panitia MTQ desa Jatimulya Sutius Bin H. Maskam mengatakan, Sebanyak 75 Peserta mengikuti perlombaan MTQ ke 1 tingkat desa Jatimulya yang di bagi dalam tiga cabang perlombaan, diantaranya cabang Adzan, Murotal dan Tahfiz.

“Cabang perlombaannya adalah Azan, Murotal dan Tahfiz. Masing-masing perlombaan di bagi 2 kategori. Yaitu, kategori anak anak dan kategori dewasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sutius menjelaskan, pendaftaran peserta perlombaan MTQ di khususkan hanya bagi warga desa Jatimulya saja, dengan tujuan untuk menggali potensi serta mencari potensi bibit dari putra putri desa Jatimulya.

“Mudah-mudahan, nantinya warga desa Jatimulya bisa mencetak Qori-qori nasional. Tidak hanya tingkat nasional saja, bahkan sampai internasional,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman menyampaikan, ucapan terimakasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa.

Kemudian, ucapan terimkasih juga disampaikan kepada seluruh warga masyarakat desa Jatimulya atas segala bentuk dukungan yang telah diberikan.

“Pemerintah desa Jatimulya, akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melaui program pembinaan dan perberdayaan,” pungkasnya. (red/van)