Musrenbang Kecamatan Sepatan, Prioritaskan Peningkatan Ekonomi Dan Produktifitas Masyarakat

Kab. Tangerang, OASEINews.com – Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Sepatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2023 dengan tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi, Serta pembangunan wilayah. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Sepatan, Senin (24/1/2022).

Dalam acara Musrenbang turut hadir Camat Sepatan, pejabat Bappeda Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, DPMPD Kabupaten Tangerang dan para Kades Sekecamatan Sepatan.

Dalam sambutannya Camat Sepatan Dadang Sudrajat, S,os mengatakan, dengan adanya usulan Pembangunan dalam Musrenbang di Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Sepatan akan melakukan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Untuk saat ini sepatan ini di tahun 2020, sudah bergerak memunculkan potensi lokal yang ada di setiap desa berupa kuliner, di tahun 2021 UMKM yang ada mulai di lakukan penataan, sedangkan di tahun 2022 masih berkelanjutan, kemudian di tahun 2023 tinggal lebih ditingkatkan lagi UMKM pada usaha produktifitas masyarakat,” Ucap Dadang Sudrajat.

Lanjut Dadang, Selain dengan peningkatan UMKM yang sudah berjalan, Pemerintah Kecamatan Sepatan di tahun 2021 mulai melakukan pembedahan rumah tidak layak huni, program tersebut adalah dari program unggulan Bupati Kabupaten Tangerang.

“Disamping peningkatan UMKM, kami juga menjalankan program unggulan pak bupati, salahsatunya program bedah rumah, yang diberi nama gebrak pakumis,” ujarnya.

Dadang menambahkan, untuk kedepannya akan di lakukan pembersihan sampah-sampah yang berada di ruang publik, agar terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kedepannya kita juga akan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di ruang publik, dengan tujuan lingkungan bersih dan masyarakat menjadi nyaman,”Pungkasnya (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *